Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



Wartaonenews.com,-Batubara, Suasana kemeriahan di SDN 014711 Sipare-Pare Kecamatan Air Pemutih Kabupaten Batu Bara memaknai Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10) pagi. Tiap 28 Oktober seluruh penduduk khususnya kalangan muda di penjuru di negeri ini memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Begitu halnya di SDN 014711 Spare- Pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara ini. Sekolah Dasar ini di pimpin oleh Legian Budi Nuri, S. Pd., SD. Begitu nama lengkap Buru Buru safaan akrab kepala sekolah yang juga Dasar di Tanoto Foundation.

Ketika di wawancarai awak media, Nuri, Kepala Sekolah SD N 014711 yang juga Fasilitator Tanoto Foundation ini mengatakan bahwa Nuri ingin siswanya kreatif dan ingin menunjukkan hasil ekstra kurikuler sekolah yang ia pimpin, seperti sanggar seni berupa tarian, Pramuka Bela Diri Pencak Silat dan juga kegiatan Paskibra.

Masih menurut Nuri Bangsa yg besar adalah bangsa yg selalu menghargai jasa para pahlawannya yg berjuang untuk merdeka. Untuk kami seluruh warga sekolah ingin membuat siswa kami menghargai para pahlawannya. Selain atraksi kegiatan siswa kami jalan keliling kampung seperti longmash yg dilakukan para pejuang ter dahulu dengan pakaian kebesaran suku suku yg ada di desa Sipare pare, ada Jawa Melayu, Batak Toba, Aceh dan Minang. Selain itu juga anak anak ada yang berpakaian seragam paskibra, Pramuka dan dokter kecil, ujar guru yang pernah mengajar di SD Negeri 014710 Tanjung Kubah Kegiatan Air Putih.

Luar biasa semangat siswa kami adalah cermin semangat kami . Siapa kita SD Sipare pare .
Kami punya mimpi buat sekolah yang saya pimpin Walau kami tinggal di desa tapi kita bukan wong deso.Semangat anak anak di SD kami luar biasa, tambah Nuri.

Tapan mata mereka ocehan mereka, keinginan mereka dan cita cita mereka membuat saya ingin hidup seribu tahun lagi, tambah Nuri mengakhiri perbincangannya dengan awak media di sekolahnya. Hadir dalam kegiatan memperingati hari sumpah pemuda selain guru dan siswa, dokter kepala puskesmas dan bindes yg membimbing dokter kecil di SDN 014711.(syukur)