Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Wartaonenews.com,- Medan, senin tgl 19-03-2018 pada jam 14.00 wib siang. Berawal dari kedua orang tua bang tony berhasil mengembangkan usaha pakan ternak ,peternakan berbagai jenis unggas. Pada  awal merintis, papa mamanya , memulai usaha  tidaklah mudah, berbagai kesukaran juga pernah di hadapinya.  Tony wong putera kelahiran Medan   yang kini telah berusia 38 tahun, mendapat bimbingan dan arahan dari kecil hingga dewasa terus mendapat dukungan dan masukan dari kedua orang tuanya. kedua orang tuanya juga   berpesan kepada putranya(Tony) untuk melanjutkan, memajukan dan mengembangkan dunia usaha peternakan yang dirintis dengan jeri payah kedua orang tuanya. 

Untuk meneruskan jejak orang tuanya, Tony wong dengan pendidikan di bangku kuliah dan juga pelajaran dari kedua orang tuanya , membina  para  peternak di daerah pinggiran, aceh,langkat binjai, deli- serdang, sergai, rantau parapat, simalungun ,Kepri dll, khususnya di daerah  Sumatera utara maupun di luar sumatera sekitarnya."Dengan bekal ilmu yang dimilikinya dari dunia pendidikan dengan ditambah pengalaman  kedua orang orang tuanya pak Tony banyak  menuai prestasi baik, contohnya saat masih di bangku kuliahan beliau  mendapatkan berbagai piagam penghargaan sebagai pembina peternakan dan perunggasan  profesional muda yg luar biasa. Seiring dengan berjalannya waktu , kondisi  teknologi pakan tepat guna, manajemen  kwantitas dan kualitas daging ternak ayam yang dihasilkan sudah jauh lebih bagus sesuai dengan standard mutu kesehatan," ujarnya... 
   
 Pak Tony Wong  berniat akan meneruskan kegiatan sosial kedua  orang tuanya, membina membantu para peternak yang belum memahami dunia usaha ternak terutama daerah pinggiran desa dengan nota Bene kematian ayam wabah ganas tahun 2017,mengakibatkan mengalami  kerugian yang sangat besar,   dengan bantuan  sistem pembinaan  dan penyuluhan disetiap kelompok peternak yang dilaksanakan Tony Wong/Ahok ini agar para  peternak,  hidupnya lebih sejahtera, pungkasnya...."tony wong  berkeinginan sangat untuk  merangkul dan mengajak semua  peternak, membangun sektor usaha yang lebih baik majemuk dari  daerah pinggiran sumatera maupun di luar pulau sumatera."bagi  para   peternak     yang belum memahami bagaimana cara berternak yang baik ,saya "Tony" sangat merasa senang dengan lapang dada membuka lebar kerjasama dalam pembinaan dan penyuluhan  perternakan   secara efektif dan efesiensi, bagi  yang tertarik baik para peternak yang ingin bergabung  dengan program saya dapat menghubungi via hp saya di 0811639920  atau dapat datang langsung ke  INTAN Poultry. alamat jl.Mesjid  Kesawan kota medan. beliau selain  sebagai pembina maupun pemberi penyuluhan untuk bagi pengusaha, kelompok peternak, beliau juga menggeluti bermacam ternak unggas, ayam, puyuh,kalkun,itik, bebek bertelur, ayam arab, ayam pedaging, Ayam kampung, ayam broiler dll sebagainya, pintanya.

Dengan terpanggilnya beliau untuk  membina para perusahaan, pengusaha,kelompok ternak, bahkan para petani yang ingin berternak, beliau dengan senang hati akan memberikan bantuan berupa modal untuk usaha mereka yaitu  berupa pakan, sapronak ,sampai bibit ternak yang dibutuhkan mereka " ungkap tony. Beliau juga berharap dapat melakukan ekspor daging ayam ke luar negeri seperti minyak sawit. Tanggapan bapak tony wong dari segi jumlah peredaran unggas   di daerah , dibantu dengan harga jual pada musin panen  raya yang sangat bagus, dengan dukungan dari  pengawasan pihak  pemerintah yang baik sehingga para pemasok supply demand tetap selalu  terjaga mekanismenya di pasar pasar- dengan  peredaran harga jual tetap stabil dengan demikian efek efek pasar menguntungkan bagi para  peternak agar tidak gampang jatuh bangun, dengan adanya keseimbangan kesetabilan harga jual dipasaran. Harapan beliau untuk mengantisipasi  kerugian pengusaha perternakan,  dan kelompok ternak soal wabah penyakit , beliau menggunakan metode dan tata cara  vaksinasi management yang baik, teratur dan terarah guna akan terhindar dari kerugian penyakit sampai kematian hewan ternak tersebut ("walaupun  notabane di bulan september, oktober, november tahun 2017adanya wabah AI-ND GANAS ),besar harapan beliau dapat  memberikan solusi maupun masukan untuk para pengusaha , perusahaan ternak, kelompok tani ternak unggas, dll.

Untuk dapat bangkit kembali agar kehidupan  lebih sejahtera  dan besar harapan beliau (tony),Selaku pembina sekaligus penyuluhan bagi para kelompok peternak dan pengusaha ternak   berharap kepada pemerintah provinsi, daerah, kabupaten kota maupun pusat, baik itu dari  menteri pertanian & perternakan bahkan menteri aparatur desa dan menteri koperasi agar benar benar  mengayomi  para peternak . Dengan ikut andilnya pemerintahan pusat, provinsi dan kab, kota maka terciptalah kehidupan masyarakat yang lebih mengarah kepada  kesejahteraan ,kemakmuran baik dilingkungan setempat maupun  pengusaha ternak, kelompok  peternakan  di daerah daerah pesisir dan penggiran indonesia terutaman khususnya di pulau sumatera dan sekitarnya yang saat ini sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintahan indonesia baik di sektor peternakan. (Syafi'i) 

("Ket Gambar Tempat Usaha Pembibitan Pengembangan Hewan Ternak Ayam")