Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page







Medan - Wartaonenews.com//. Acara peresmian mesjid Al -Jamiatut Taqwa yang beralamat jalan Pimpinan No 66  Medan , kelurahan sei kera hilir I kecamatan medan perjuangan sempat tertunda di sebabkan oleh suatu hal yang melanda seluruh dunia, yaitu Covid-19, sekarang terlaksana yang di mana acara peresmian masjid Al-Jamiatut Taqwa di hadiri oleh Ustad Prof .DR.H.Abdul Somad,LC.MA yang juga menanda tangani Prasasti Masjid, Selasa pagi (11/08/2020).




Yang di mana virus  tersebut berasal dari negeri bambu china, sehingga pemerintah indonesia melakukan PSBB untuk mencegah penyebaran virus covid-19  yang di tetapkan oleh protokol kesehatan dunia WHO. Acara peresmian Masjid Al Jamiatut Taqwa ini dapat terlaksana , karena kondisi negara telah menetapkan dalam situasi New Normal. Dalam acara ini tetap melaksanakan protokol kesehatan jaga jarak dan menggunakan masker.

Masjid Al- Jamiatut Taqwa ini berdiri atas kerja sama warga masyarakat lingkungan setempat dan para donator, yang saling gotong royong saat melakukan pembangunan masjid. Pemindahan masjid dari dalam gg ke tempat yang lebih luas di sebabkan oleh para jamaah masjid yang semakin hari semakin bertambah, sehingga masjid tidak dapat menampung jamaah untuk beribadah sholat Jum'at.
Sehingga para pengurus masjid dan ketua BKM melakukan rapat pemindahan masjid. Dengan Izin ALLAH SWT.

Pembangunan pemindahan masjid di ketua oleh Bkm dan seluruh Pengurus kenajiran masjid. Pembanguna Masjid yang baru berada tidak jauh dari masjid yang lama, karena posisi yang baru tepat di pinggir jalan pimpina. Dalam pembangunan masjid dari bulan Juli tahun 2018 sampai bulan Mei 2019 tidak lebih dari 1 tahun masjid Al Jamiatut Taqwa berdiri rampung selesai. Berkat doa dan dukungan para donatur dan warga setempat yang saling bahu membahu dan melaksanakan pembangun baik dari materi maupu tenaga. 

Sebelum acara peresmian di lakukan oleh ustad Prof .DR.H. Abdul Somad, LC.MA ,para panitia  jamaah masjid dan warga bersama rombongan ustad melakukan sholat shubuh berjamaah. selesai sholat shubu berjamaah di lanjutkan ceramah tausiah olehyang sering di sapa  ustad H. Abdul somad, dalam ceramahnya mengajak seluruh elemen genarasi muda islam jangan pernah takut dalam menegakkan kebenaran , dalam masa vandemi covid -19 ini adala cobaan untuk seluruh umat di dunia apakah para umat akan seamin dekat beribadah atau sebaliknya semakin jauh . Setelah selasai ceramah lebih kurang dari 1 jam barulah Prof.DR.H. Abdul Somad, LC.MA Menanda tangani Batu Prasasti peresmian Masjid AL-JAMIATUT TAQWA , yang di mana acara peresmian tersebut turut pula hadir wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah melihat langsung peresmian Masjid dan diakhiri dengan poto bersama ketua Bkm dan panitia.(Red)