Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-Wartaonenews.com//. Yayasan Muslim Asia AMCF kembali lakukan bakti sosial operasi mata katarak, yang bekerja sama kembali dengan rumah sakit mata mencirim 77 yang beralamat jalan seimencirim kecamatan medan baru. 

Kali ini di suasana  yang berbeda di masa pandemi, di mana masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan saat semua kegiatan masyarakat di batasi akibat wabah pandemi covid-19. Dimana angka penyakit mata katarak untuk masyarakat indonesia sangatlah tinggi, yang disebabkan oleh faktor lanjut usia, keturunan maupun ibu hamil muda melahirkan.

Oleh sebab itu yayasan Muslim Asia AMCF terpanggil kembali untuk melaksanakan bakti sosial,  yaitu operasi mata katarak. Dalam hal ini AMCF yang di wakili oleh  humas Tubagus Arafah" ucapnya kepada media online ini, bahwasanya kegiatan baksos ini sudah yang ke 3 kalinya dari tahun 2019 sampai tahun 2021. Di tahun 2019 kegiatannya di laksanakan di Medan, tahun 2020 di laksanakan di Tapsel dan tahun 2021 ini kembali di Medan di rumah sakit mencirim 77, dengan kuota pasien yang sama banyak sekitar 100 orang.

Dalam hal ini kami "AMCF yayasan Asia muslim, melaksanakan kegiatan baksos operasi mata katarak gratis membatu masyarakt tidak mampu. Bagi masyarakat yang mengidap penyakit mata katarak dapat mendaftar diri menjadi Pasian dalam kegiatan operasi katarak gratis ini yang diadakan oleh yayasan Muslim Asia ,  Tampa di pungut biaya sedikitpun oleh penyelenggara akan tetapi dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

Masyarakat antusias mendaftarkan diri menjadi pasien operasi mata katarak gratis, dengan melampirkan persyaratan yang di tetapkan pihak penyelenggara. 

Hari pertama Selasa 05/10/2021, sekitar pukul 08.00 wib para pasien telah hadir yang lulus seleksi berkas untuk operasi mata  katarak gratis. Para pasien mengikuti prokes yang disediakan pihak rumah sakit, dengan menjaga jarak, pakai masker dan suhu badan juga di periksa sebelum melakukan screening mata untuk tahap lanjutan. Jika pasien saat screening tidak lulus maka pasien tidak jadi di operasi matanya , di karenakan hal tertentu seperti matanya masih bisa di obati atau menggunakan kaca mata.

Setelah pasien  operasi mata katarak lulus screening mata, barulah  para pasien  akan dimasukan dalam jadwal operasi mata katarak  pada tanggal 9-10 Oktober 2021." Ucap humas AMCF kepada media online ini.(Arjun)