Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Deliserdang -wartaonenews.com, sabtu (29/6/2022) pukul 12. 20 Wib.
pelaksanaan kegiatan pelatihan IKM (Implementasi kurikulum merdeka)  "bergerak dengan hati pulihkan pendidikan" di gelar di 4 SD Negeri dikecamatan. Tanjung morawa berlangsung selama 3 hari dari tgl 27 s/d 29 juni dibuka oleh Kabid SD kabupaten Deli Serdang Samsuar Sinaga, korwil Tanjung Morawa  Dr. Tikwan Siregar M.Pd. Rosalin Siallagan M.Pd kasi kurikulum Disdik Deli serdang, ketua panitia Gusni Rosdiani Harahap S.Pd. M.Pd. ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Deli serdang Muriadi SH.  dihadiri 240 para peserta kepsek SD Negeri dan swasta serta guru-guru dibagi di 4 titik di 4 SD Negeri  dengan 5 orang perwakilan  masing-masing dari sekolah  Negeri/swasta di kecamatan Tanjung morawa cukup  antusias mengikuti gelar pelatihan implementasi kurikulum merdeka berlangsung lancar  bertindak sebagai narasumber 10 orang mewakili dinas pendidikan kabupaten Deli serdang masing-masing  dari bidang pendidikan. yaitu ; Bapak lamingot pangabean S.Pd. M.Pd, (kepsek SDN 101897) kiri hulu 2, ibu Suryani S.Pd.M.Pd, (kepsek SDN 105855 PTPN 2 Tanjung  morawa )  missionaris oktisari Dachi S.Pd. (guru kelas 1 SDN 101896 kiri hulu 1) Mulyani S.Pd M.Pd. Naomi S.pd, Eni  Widiagustini S.pd ( guru kelas 4 SDN 101896 kiri hulu 1), Risma Munthe S.Pd. Nilasari hutasuhut S.Pd. (guru penjas SDN 105328 dagang krawan), jasima S.pd. Saminam Sitorus S.P.d (guru agama SDN 104233). 

Lamingot pangabean S.Pd. M.Pd bertindak sebagai narasumber pertama memberikan penjelasan 
kepada kru media wartaonenews.com
Di hadapan para kepsek dan guru-guru di ruangaan kelas UPT SPF SDN 101897  mengatakan   untuk  mengimplementasikan  Kurikulum merdeka belajar sebagai panduan di tahun 2022-2023, perlu  pembelajaran kurikulum.

Terpisah diruanganya  korwil kecamatan Tanjung Morawa Dr.Tikwan Siregar M.Pd mengatakan kepada kru media wartaonemews.com  implementasi kurikulum merdeka  ini adalah kegiatan yang positip mengembangkan pemahaman dan pengetahuan para kepsek, guru, murid tentang diadakan pelatihan IKM  Pembelajaran Kurikulum Bagaimana ke depannya bisa pulih kembali pendidikan sesuai harapan  pemerintah kabupaten (pemkab) Deli serdang provinsi sumatera utara, khususnya  kepala dinas pendidikan (Kadisdik) kabupaten Deli Serdang Yudi Hilmawan S.E. M.M,
Saya berterima kasih kepada Dinas Pendidikan kabupaten Deli Serdang yang sudah memberikan pembekalan, mengedukasi Kurikulum Merdeka Belajar, diterangkan dengan cerdas, lugas, menarik dan humoris di wakilkan para narasumber fasilitator   sebagai sumber informasi, inspirasi, literasi, pengetahuan Guru  bermanfaat dalam mengajar "ucapnya".

Lanjut ungkap ketua Panitia Gusni Rosdiani Harahap S.Pd. M.Pd. di hadapan para peserta yang hadir tentunya kan implementasi Kurikulum Merdeka sebagian menyampaikan permasalahan  
menyebabkan ketertinggalan pembelajaran atau lost (kehilangan) pembelajaran dampak akibat wabah pandemi covid corona 19 melanda dunia di tahun 2020 menjadi hambatan di sektor pendidikan tersebut. Maka dengan adanya pelatihan IKM ini mari sama-sama kita pulihkan pendidikan kec. Tanjung Morawa khususnya kabupaten Deli Serdang.

maka diharapkan dengan diungkapkannya Kurikulum Merdeka Belajar ini bisa menyelesaikan  ketertinggalan, kehilangan krisis pembelajaran  kemudian tidak perlu penuntasan tapi memilih Kurikulum-kurikulum yang esensial, berguna untuk mengembangksdm (sumber daya manusia) "ucapnya".

Kepsek SD Swasta Islam Alfatih ahmad solihin salah satu peserta mengikuti sosialisasi IKM  yang beralamat sekolah di jl. Sultan Serdang Gg. Harapan Dusun IX Bangun Sari Kec. Tanjung Morawa  mengatakan kepada kru media wartaonenews.com 
dengan adanya kegiatan pelatihan IKM selama 3 hari,   ketertinggalan pembelajaran bisa terbantu terpenuhi, dalam perubahan-perubahan Kurikulum 2 tahun, untuk
240 peserta yg hadir di kegiatan tersebut  dibagi menjadi 4 titik dalam 4 SD negeri, sekolah masing-masing peserta terbagi 5, guru kelas 1, kelas 4, guru pjok, dan agama "Ujarnya".

Sambung Ahmad solihin  untuk implementasi  kurikulum merdeka berbedalah, seiring dengan jaman dengan teknologi, dulu perkembangan pada saat kita kecil kan kurikulum cbsa diganti ktsw, sekarang kurikulum merdeka
Pembelajaran untuk kelas 1 dan kelas 4 "tuturnya".

Lanjutnya pada tahun depan mungkin kelas 2 dan 5 terlaksana, memacu  ketertinggalan dengan melalui IKM (implementasi kurikulum merdeka) tepat sasaran, ini Program Kemendikbudristek permata pembelajaran, bukan pertama kali bertemakan padat pembelajaran "ujarnya".

Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar dalam mengajar Guru melihat peminatan  potensi siswa, potensi akademik dan bakat ketrampilan khusus semua di bimbing guru berkompetensi untuk terarah, terasah sesuai potensi akademiknya dan bakat ketrampilan khususnya, kegiatan nya pungkas   Kepsek SD IT Deli insani asvet tarigan  panitia sekaligus  peserta pelatihan IKM (implementasi kurikulum merdeka) menerangkan, selanjutnya  kegiatan pelatihan IKM (implementasi kurikulum merdeka) tersebut ditutup korwil Tanjung morawa.(Syafi'i HRP/put)