Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Rabu 3 Agustus 2022
Percut sei tuan
Wartaonenews.com 
Setelah menuai kritik dari wali murid dan diberitakan media mengenai fasilitas kamar mandi jorok, serta kurangnya kebersihan halaman sekolah akan sampah dan asbes sekolah yang rusak, akhirnya SD Negeri 106160 Tanjung Rejo mulai melakukan pembenahan.

Hal itu diketahui, setelah kedatangan Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) Kabupaten Deli Serdang, Syamsuar Sinaga saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah yang beralamat di Jalan Lembaga, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan itu pada Selasa (2/8/2022) pagi, sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam kunjungan peninjauan tersebut, Syamsuar didampingi pengurus wilayah sekaligus sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SD PAB 8 Saentis, Diki Wibowo. Keduanya pun langsung disambut Kepsek SD Negeri 106160 Tanjung Rejo, Zulmauli Nasution S.Pd. M.M di sekolah tersebut.

Saat itu, Syamsuar melihat secara langsung keberadaan gedung dan fasilitas sekolah SD Negeri 106160 Tanjung Rejo. Zulmauli Nasution pun harus mendampingi Kabid SD Deli Serdang untuk berkeliling di sekolah itu. Mereka mengamati satu persatu bangunan sekolah mulai dari dinding sekolah, asbes, kamar mandi siswa, serta kondisi lingkungan sekolah. Dimana kondisinya sudah mulai membaik.

"Dari hasil kunjungan kami, sudah ada perubahan di SD 106160 Tanjung Rejo. Kamar mandinya sudah bersih, tidak jorok lagi. Beberapa hari ini dindingnya di cat. Untuk tahapan mendatang, agar tidak bolak-balik di cat, dindingnya akan dikeramik aja. Kan 2 atau 3 juta siap satu tahap itu," ungkap Syamsuar sembari mengajak wartawan agar mendukungnya

Nantinya, jika ditemui kembali sekolah SD Negeri jorok dan rusak di Kabupaten Deli Serdang, Syamsuar Sinaga mengatakan akan memberi arahan dan harus segera diperbaiki supaya tidak menjadi besar.

"Jika rusak ringan bisa gunakan dana BOS, tidak usah harapkan dana pusat, kecuali yang besar. Harus berkreasilah. Ada aksi, ada kalaborasi, ada berkreasi, itu tahapan-tahapanya. Dan sampai bebarapa Minggu ini di sekolah SD Negeri 106160 Tanjung Rejo terus melakukan upaya perbaikan," tandas Syamsuar.

Menangapi keluhan lainnya dari wali murid soal dugaan tidak transparannya SD Negeri 106160 mengenai penggunaan anggaran dana BOS dengan tidak dipampangkan di Mading sekolah, sehingga tak dapat diketahui wali murid maupun masyarakat umum, Syamsuar berjanji akan melakukan pembenahan. "Segera dilakukan perbaikan dan pembenahan," janji Syamsuar.

Sebelumnya, Senin (1/8/2022), Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Percut Sei Tuan, Kosmaidah Samosir didampingi Ketua MKKS T. Rusdi M.Pd, sekaligus kepsek SD Negeri 107399 Bandar Khalipah, Ketua K3S yang merupakan Kepsek SD Negeri 105209 Saentis Tuwon S.Pd, juga telah melakukan peninjauan ke sekolah SD Negeri 106160.

Pada saat kunjungan itu, Kosmaidah Samosir mengaku telah memberi motivasi kepada Kepala Sekolah dan guru di sana untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya dengan memperhatikan kondisi sekolah bersama-sama terutama para guru-guru agar disiplin menjaga kebersihan.

Dan berkat adanya pemberitaan dari wartawan yang menjadi bahan koreksi, kata Kosmaidah, membuat para Kepsek SD se-Kabupaten Deli Serdang menjadi lebih baik lagi.

"Dengan adanya koreksi dari wartawan dan datangnya saya ke sekolah itu (SD Negeri 106160) membuatnya lebih baik. Saya melihat sudah ada perubahan perbaikan, pembenahan di SD negeri 106160 Tanjung Rejo," akunya dengan rasa senang dan puas.

Dari kunjungan Korwil dan Sidak Kabid tersebut, Kepsek SD Negeri 106160 Tanjung Rejo Zulmauli Nasution S.Pd. M.M mengucapkan terima kasih karena telah melihat kondisi sekolah. "Dengan kedatangan bapak Kabid dan ibu Korwil, sehingga kedepannya sekolah kami ini dapat lebih baik lagi," harap Zulmauli Nasution.

Atas perubahan perbaikan dan pembenahan baik di sekolah itu, akhirnya menuai tanggapan positif dari para wali murid. Wali murid pun merasa tenang dan senang.

"Anak saya tidak sibuk atau jauh lagi menggunakan kamar mandi sekolah. Dan lebih konsen melakukan kegiatan belajar mengajar. Terimakasih ya pak sudah jadi penyambung lidah kami sebagai wali murid," ucapnya kepada wartawan. (Syafi'i hrp/Puput)