Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Deli Serdang, Wartaonenews.Com

Hujan lebat disertai angin kencang yang menerpa wilayah Sumatera Utara beberapa hari lalu menyebabkan tiga Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang terendam air.

Hujan yang turun sejak malam 17 Agustus juga menyebabkan Sungai Tiga Juhar, Sungai Batu Jinjing, dan Sungai Putih meluap. Akibatnya, kawasan penduduk yang tinggal di daerah rendah mengalami kebanjiran.

Berdasarkan informasi dari BPBD Deli Serdang, Tiga Kecamatan yang terendam banjir itu adalah Kecamatan Bangun Purba di 6 Desa, banjir telah merendam 55 unit rumah dan satu jembatan penghubung antara Desa Cimahi dan Desa Juma Tombak.

Guyuran hujan juga merendam 4 Desa di wilayah di Kecamatan Tanjung Morawa. Terdapat 420 unit rumah yang terdampak. Selanjutnya di Kecamatan Galang, terdapat 5 Desa terkena banjir dengan merendam 20 unit rumah.

Dari data BPBD Deli Serdang yang diterima wartawan, sebanyak 653 kepala keluarga (KK) di tiga kecamatan itu terdampak mengalami kebanjiran. Namun sejak Kamis (18/8/2022) sekira pukul 07.30 wib, kini banjir sudah berangsur angsur surut.

Atas keprihatinan itu, Kordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Tanjung Morawa Dr. Tikwan Siregar M.Pd didampingi Ketua Kelompok Kerja Unit Pengelolah Teknis Sekolah Dasar (K3UPT SD) Dr. Aspep Tarigan mengunjungi lokasi banjir di salah satu kawasan di Desa Lengau Seprang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (19/8/2020).

Selain meninjau lokasi banjir, Korwil yang juga didampingi Kepsek SD Negeri 107417 Sei Merah Nursiam S.Pd. MPd dan Kepsek SD Negeri 101890 Dalu X.A Suryono. S.Pd menyerahkan bantuan sembako.

Bantuan sembako berupa Beras, Mie Instan, Minyak Makan serta Telur diserahkan kepada kepala Desa Lengau Seprang, Suheryanto di kantor Desanya di Jalan Lengau Seprang Sei Merah, Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (19/8/2020).

Kepada awak media, Tikwan Siregar menjelaskan bantuan sembako yang diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian sesama terutama di bidang Pendidikan Se-Kecamatan Tanjung Morawa.

"Terutama buat anak didik siswa kami di Sekolah Dasar yang berada di Desa Lengau Seprang ini. Kita berharap hadirnya kita memberikan semangat kepada para warga korban banjir, serta membantu meringankan kesusahan hati dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya," tutur korwil Tikwan Siregar.

Hadirnya Korwil Pendidikan Kecamatan Tanjung Morawa dan beberapa perwakilan pihak dari dunia pendidikan ini tentunya disambut suka cita oleh warga dan Kepala Desa.

Suheryanto selaku Kades Lengau Seprang mengaku sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Korwil Pendidikan Tanjung Morawa beserta k3UPT SD Tanjung Morawa dan unsur Kepala sekolah.

"Kami sangat berterimakasih Korwil Pendidikan dan perwakilan dari dunia pendidikan datang menyempatkan melihat kondisi warganya yang terdampak banjir sekaligus memberikan bantuan berupa Sembako ke kantor Desa ini," ungkap Kades sembari berjanji akan menyalurkan bantuan yang diberikan kepada warganya yang terdampak banjir. (Syafi'i Hrp/Puput)