Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan,Sabtu 24/9/2022. Siang Wartaonenews.com

Sebagai tempat menimba ilmu, sekolah tentunya diharapkan masyarakat  memiliki fasilitas baik yang menunjang kenyamanan bagi siswa untuk menempuh Pendidikan. Namun, tak jarang keadaan Sarana Prasarana Bangunan sekolah tidak mendukung, kurang memadai untuk melaksanakan proses belajar mengajar disekolah tersebut.

Bahkan parahnya terdapat sekolah dalam kondisi mengenaskan  Hampir Roboh kita temukan di Sekolah SMK Negeri 12 Medan yang Beralamat di Jl. Chaidir No.8 Kelurahan Nelayan Indah kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.  

Dalam hal ini, Pihak sekolah SMK Negeri 12 Medan Khawatir ada material yang berjatuhan Dari atap yang Roboh, Rasa takut siswa ini, dipicu oleh bangunan 2 (dua) ruang kelas yang mengalami kerusakan Parah duluan, 2 (dua) ruangan kelas di sekolah tersebut juga sudah tidak difungsikan karena sudah Hampir Roboh. 

Sementara di depan lokal teras 2 (Dua) ruang sudah di PasangTanda  Police Line Tali Pembatas dari Pihak sekolah agar tidak dilewati siswa, dimana bangunan tersebut Nyaris Roboh.

Kepala Sekolah SMK Negeri12 Medan Frangki Manahara Silalahi MS, M.Pd mengungkapkan Bagaimana mengedepankan keselamatan agar jangan berbahaya, karena ini menyangkut keamanan nyawa manusia yaitu siswa kita yang bersekolah melaksanakan belajar mengajar, anak-anak kan Generasi Penurus Bangsa Indonesia Jangan pernah kita abaikan keselamatan jiwa mereka "tegasnya".

Disinggung oleh wartawan   apakah pihak dinas yang menangani Pembangunan tersebut sudah berkunjung ke sekolah ini, Kepala sekolah SMK Negeri 12 Medan Frangky Manahara Silalahi  mengatakan Dinas PUPR sudah datang kemari, kami lihat sudah dihitung, tapi belum ada pengerjaannya, dugaan kami belum ada Dana, sementara kan bukan PUPR yang biayai melainkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara  setahu saya "Ucapnya".

Untuk Kacabdis lama dan baru pun, sudah tau Pak H.Sakti Siregar S.Pd, MPd. serta Ibu Arnina Lubis S.Pd. S. Kep sudah datang melihat langsung mengatakan tunggu aja direlokasikan Ucap mereka berdua, sementara 2 (Dua) ruangan lokal siswa saya Kosongkan demi menjaga keselamatan guru dan siswa   "Ungkapnya" .

Pihak sekolah SMK Negeri 12 Medan berharap supaya diperhatikan  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya Dinas Pendidikan (Disdik Provsu)  

Ditempat terpisah di kantor (Kacabdis) kepala Cabang Dinas Pendidikan Medan Utara  beralamat Jl. Bilal Ujung No.105, Pulo Brayan Darat I, Kec.Medan timur.Arnina Lubis S.Pd, S. Kep Enggan ketemu wartawan  berikan komentar,  
guna konfirmasi Soal sekolah SMK Negeri 12 yang berada di Jl. Chaidir Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan yang Nyaris Roboh.

Sementara sudah 1 satu jam dihiraukannya  Wartawan  menunggu dikantornya untuk konfirmasi, Padahal posisi kacabdis  Arnina Lubis berada diruanganya. terkesan Kacabdis Medan Utara Arnina Lubis diduga Alergi terhadap Wartawan.

Kepada wartawan satpam piket mengatakan Kacabdis sedang Zoom meeting tidak bisa di Ganggu "Ucap Satpam".

tidak sampai disitu kemudian  wartawan jumpai kasie  SMK nya guna konfirmasi Lanjut, Juga Enggan memberikan komentar dijumpai wartawan dengan alasan mau sholat. 

Minggu tanggal 25/9/2022 siang wartawan coba kembali menghubungi melalui telpon sms (wa) Wasthap selulernya Kasie SMK-nya Cabang Dinas Pendidikan Medan Utara (Cabdis) yang ternyata Bungkam Enggan juga berikan komentar kepada wartawan.  

Dalam hal ini Rasa ketakutan siswa selalu menyelimuti kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 12  Medan Jl Chaidir No
8 Nelayan Indah Provinsi Sumatera Utara.  

Namun kegiatan belajar masih dilaksanakan di  kelas lain yang juga dalam keadaan rusak parah.Plafon hancur, kayu lapuk, semen keropos, dan lantai kelas pecah serta ambles, di SMK Negeri 12 Medan.

Kerusakan sekolah ini sudah terjadi sejak 4 tahun lalu.Sebelum saya menjabat disini, Masa kepala sekolah Bakara yang kepsek SMKN 11 Medan sekarang, Perbaikan bangunan sekolah  ini sudah diupayakan 
dilakukan sejak 2019 lalu sudah di Usulkan, namun belum ada Realisasi hingga saat ini. "Ucap kepsek SMKN 12 Medan "Franky".

Lanjut Kepsek mengatakan  kepada wartawan  melalui sms wa Wasthap selulernya soal Pengusulan pengajuan Proposal  Usulan Ulang Baru untuk Pembangunan Sekolah SMK Negeri 12 medan, Iya sudah, 
 tetapi akan kita usul ulang kembali dan kemaren sudah di minta ibu Kacabdis dan besok akan diantar kekantor ibu Arnina.
"imbuhnya" (Syafi'i hrp/put)