Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan
WartaOneNews com, Sabtu pagi (22/10/2022),   

SMA Negeri 6 Medan beralamat  di Jl. Ansari No.34 Kelurahan Sei Rengas 1 Kecamatan Medan Kota, Provinsi Sumatera Utara mengadakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Tahun 1444 Hijriyah yang dilaksanakan bertempat di Lapangan sekolah  berlangsung dengan penuh khidmat dan religius. 

Dikesempatan ini kegiatan maulid nabi dibawakan oleh Andini Oktavia sebagai ketua panitia. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh M. Ihsan Al Faruq (X IIS 2) dan sari tilawah yang disampaikan Saskia Ramadhani (XI Mia 2)
Kepala  SMA Negeri 6 Medan Siti Rahmah Lubis S.Pd. M.Si. dalam sambutannya menyampaikan dalam tema Menghayati perjalanan hidup Rasulullah untuk membentengi diri dari arus kerusakan masyarakat modern. mengingatkan kita semua untuk mencintai Nabi Muhammad SAW. dan berharap meneladani akhlak beliau demi membangun generasi yang unggul, cerdas  baik, dari segi keilmuan maupun budi pekertinya "Ungkap Siti Rahmah Lubis"

Lanjut  Siti Rahmah mengatakan guru juga seorang bapak ibu  memiliki peranan penting dalam mendidik generasi penerus yang berkualitas dan memiliki akhlaqul karimah "Jelasnya"

Oleh Karena itu, anak kita merupakan salah satu aset kita kelak  generasi penerus yang berkualitas dan memiliki akhlaqul yang baik untuk menghadapi zaman di era modernisasi dan globalisasi 
yang pada dasarnya dalam memperingati Maulid Nabi  Muhammad SAW tidaklah dilarang asalkan masih sesuai syariat Islam, jadikan momentum Maulid Nabi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. "Ungkap nya"

Lanjut Siti Rahmah mengungkapkan dalam hal ini yang terpenting adalah bagaimana kita dapat mengikuti ajaran Rasul yang telah diajarkan kepada kita,
Siswa-siswi ibu dapat memulai.sikap suri teladan yang dilakukan Rasul serta menerapkan  ajaran agama yang disampaikannya dalam kehidupan sehari hari dengan hidup bersih, sebab kebersihan sebagian dari iman, kedisiplinan yang merupakan aplikasi dari pelaksanaan sholat lima waktu,"Ujar Siti Rahmah Lubis"

Kegiatan kesiswaan di bidang kerohanian Islam yang dilaksanakan dan didampingi Dra. Ade Safitri ini, juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Drs. Umar Khatib M.Pd.

Dalam ceramahnya, Ustadz Drs. Umar Khatib M.Pd
menyebutkan, memaknai bulan Rabiul Awal atau dikenal dengan bulan Maulid, yaitu bulan kelahiran nabi Muhammad SAW, bulan bahagia, penuh hikmah dan bulan yang paling dinantikan Umat Islam di seluruh dunia, karena pada bulan tersebut telah lahir seorang anak yang Mulia yang membawa kehidupan dari gelap (jaman jahilliyah) menjadi terang

"Nabi memiliki Akhlak mulia dan agung. Meneladani apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW adalah bentuk ibadah. Hal ini dijelaskan dalam Surah Annisa ayat 59 dan 80 Rosul adalah panutan, dengan mengikuti ajarannya Insya Allah kita selamat di dunia dan akhirat, dalam menghadapi zaman modern sekarang ini Aamiin," imbuh Ustadz.

Di akhir ceramahnya,, Ustadz Umar menutup dengan do'a bersama, yang diikuti seluruh guru dan siswa diantaranya terlihat para wakil kepala sekolah, guru, pegawai tata usaha, komite SMAN 6 Medan dan lainnya.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA Negeri 6 Medan itu juga diisi dengan tampilan Shalawat dipimpin oleh Kepala SMA Negeri 6 Medan dan siswa -siswi  yang bergabung di Ekskul Nasyid SMA Negeri Medan. Dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba
Hafiz Al Qur'an, pembacaan surat yang dihafalkan dan menghafalkan Al-Quran dengan makhroj dan tajwid yang benar dan  lomba Adzan, Lomba Asmaul  Husna dengan melagukan Asmaul Husna dan Lomba Tilawah.
(Syafii Hrp/put)