Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



Deli Serdang WartaOneNews.com.Jumat 25/11/2022 pagi

Dalam Kesempatan ini, Pelaksanaan Upacara hari Jumat sedikit berbeda dari hari biasanya, karena bertepatan dengan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tepatnya di tanggal 25/11/2022 Pada upacara kali ini semua Guru & siswa/i yang bersekolah di UPT SPF SMP Negeri 2  Tanjung Morawa beralamat di Jalan Sekolah Dasar Medan Sinembah, Desa Medan Sinembah Kecamatan. Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara dengan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) cukup semarak dan antusias di sekolah SMP Negeri 2 Tanjung Morawa.

Mulai dari petugas protokol, pemimpin upacara, pembawa pancasila, pembaca UUD 1945, pembaca doa, sampai petugas pengibar bendera adalah Semua dilaksanakan oleh Para Guru-guru seperti biasa terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti jalannya upacara bendera kali ini Penuh dengan khidmat.

Pembina upacara pada kesempatan Peringati HGN kali ini adalah bapak kepala UPT SPF SMP Negeri 2 Tanjung Morawa Yaitu Drs.Longser Gultom. 

Pada kesempatan kali ini Kepala Sekolah Kepsek Longser Gultom  menyampaikan mengatakan bahwa seorang guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia.sebagai seorang guru kita tidak hanya dituntut untuk menyampaikan ilmu saja, tetapi kita juga harus bisa menjadi seorang pendidik yang baik.dengan menjadi guru yang baik tersebut, semoga amalan kita bisa menjadi penolong di akhirat nanti "Ungkap Kepsek Longser Gultom"

Setelah amanat pembina upacara  selesai di ucapkan oleh kepsek  dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Guru dan Terima Kasihku yang dinyanyikan oleh Bapak dan Ibu guru serta siswa SMP Negeri 2 Tanjung Morawa. 

Di kegiatan ini Pada saat lagu tersebut dinyanyikan tiba-tiba siswa-siswi SMP Negeri 2 Tanjung Morawa memberikan kejutan dengan memberi bunga kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru. Selanjutnya Setelah itu Diiringi dengan tarian tor-tor yang dilakukan siswa/i di sekolah tersebut.  

Disinilah momen haru menyelimuti halaman dalam UPT SPF SMP Negeri 2  Tanjung Morawa.Saling bersalaman dan saling meminta maaf antara guru dan siswa/i menjadi pemandangan yang sungguh indah.Tak akan dilupakan dengan mengenangnya, mereka mengucapkan selamat hari guru kepada bapak dan ibu guru dengan sambil   mengucapkan juga selamat hari Ulang Tahun.

Tampak Hadir dalam kegiatan Hari Guru Nasional ( HGN ) di sekolah  tersebut Kepala Sekolah  Drs.Longser Gultom di dampingi 
PKS Kurikulum  Irawati Lebora Hutabarat, S.Pd.
PKS Kesiswaan  Aluizaro Gulo, S.Pd.
PKS 1 Sarpras  Lutfi Siregar, S.Pd.
PKS Humas  Juliati, S.Pd.
Pembaca Doa  Abdul Hakim, S.Ag.
Koordinator Kebersihan  Drs.Patuan Natigor Purba. dan guru-guru lain serta para siswa/i SMP Negeri 2 Tanjung Morawa yang hadir mengikuti acara kegiatan tersebut.

Acara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ini ditutup dengan bacaan doa sesuai dengan agama masing-masing yang disampaikan oleh Abdul Hakim S.Ag yang juga guru Agama islam di SMP Negeri 2 Tanjung Morawa Desa Medan Sinembah. 

Rangkaian acara Peringatan Hari Guru Nasional berjalan lancar dan khidmat Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2022 di akhir acara tersebut kepsek Drs. Longser Gultom menuturkan kembali "Pengabdian, Perjuangan, dan keikhlasanmu  di satuan didik putra-putri Negeri bagaikan pelita dalam kegelapan "Ujarnya Kepsek" (Syafii Hrp/Puput)