Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan -WONews.com//. Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs  Panca Putra S., M.Si.melaksanakan kegiatan bersama Muspika Sumatera Utara Apel Operasi Ops Patuh Toba Akhir Tahun 2022,di Lapangan Landasan Udara (Lanud) Soewondo Medan,Kamis (22/12).

"Namun Jendral Bintang Dua yang diberi kan amanah oleh Bapak Kapolri,giat apel gelar pasukan demi kesiapan para Personil Polri.cek agar secara fisik mengetahui  berapa jumlah Personil yang akan di turun kan kelapangan.

Setelah meninjau cek langsung total  jumlah Personil yang akan  di turun sebanyak (13.591) Tiga Belas Ribu Lima Ratus Sembilan puluh Satu,untuk pengamanan dan pelaksanaan giat operasi lilin patuh toba Akhir Tahun 2022.

Dalam pelaksaan giat apel Ops Patuh Toba 2022.tampak hadir, Wakapolda Sumut dan Gubernur Sumut diwakili, Pangdam I BB diwakili, Bapak Danlantamal Pangkosekhanudnas, dan Kejatisu,Kepala Bin Sumut,Kepala Basarnas dan Kaban Jasaharja Provsu  dan serta Pejabat Utama Polda Sumut.

Mengikuti apel Ops Operasi Lilin Patuh Toba Akhir Tahun 2022.bersama  instusi Polri & TNI, serta Pemerintah Daerah Sumut dan Dinas Perhubungan,Satpol PP Provsu, Opd Dinas Kesehatan dan beberapa OPD Provsu saling menjalin  kerja sama.demi keamanan masyarakat Sumut.

Kemudian Personil Polri dan TNI dan Petugas tim Muspika Sumut, yang telah bergabung mempersiapkan ( 219 ) Pos dengan jumlah 120 titik yang ada di Sumut.guna pengamanan (PAM),dan 70 titik guna Pelayanan dan 29 titik pos terpadu, di setiap pos-pos ada bidang  Pelayanan kesehatan bagi pemudik dan warga yang membutuhkan.

Dalam hal ini, Kapolda Sumut berpesan dan menyampaikan terkhusus untuk Wilayah Hukum di Sumatera Utara, sudah menyiapkan Operasi lilin Patuh Toba tahun 2022.agar pelaksanaan  kegiatan beribadah dan mudik bersama aman dan terkendali,sesuai amanah  disampaikan dari Bapak Kapolri kita.

Untuk masyarakat dijajaran Pemerintah Sumut telah menyiapkan Pos PAM dan Pos YAN.tentang pengamanan untuk gereja guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Beribadah.dengan amanah yang diberikan oleh Bapak Kapolri,Saya siap menjamin keamanan dan kenyaman saat beribadah", Ungkap Kapoldasu

Masih kata " Jenderal bintang dua tersebut,Saya sudah melakukan cek lokasi di segala tempat paling khusus  guna keamanan pemudik, terutama Cek keamanan di  Bandara Kuala Namu dan Terminal,serta Pelabuhan yang paling khusus.

"Selanjutnya Kapoldasu juga melakukan pengecekan khusus di tempat ibadah Gereja, sudah ada di tempatkan  beberapa Oknum Personil Tim Khusus  di pos pengamanan masing-masing yang sudah ditentukan,"Tuturnya.

Sehingga Kapoldasu berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar dapat, mematuhi peraturan tentang rambu-rambu lalu- lintas.selama didalam Perjalanan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Marilah ikuti patuhi aturan dan petunjuk dari petugas Personil Polri dan TNI di lapangan.agar Operasi Lilin Patuh Toba akhir Tahun 2022 ini,dapat berjalan dengan aman lancar dan terkendali  akan di mulai 23 Desember 2022.s/d bulan Januari 2023 selama 11 Hari penuh.

Himbauan yang sangat penting kepada masyarakat,agar dapat memenuhi segala aturan ( Prokes ).dan gunakan masker selama dalam perjalanan, patuhi aturan yang telah di tentukan pada saat ini Covid 19. masih ada dan sesuai Perintah dan Amanah dari Bapak Kapolri dan Presiden RI",Ucapan mengakhiri Giat Apel Kapoldasu (Sk/Jun).