Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN : WartaOneNews.com Jumat 2/12/2022  
Rombongan jamaah pengajian ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Perempuan Tauhid Tasawuf (P2T) Medan, Sumatera Utara pimpinan Dato' Hj Hikmatul Fadilllah SH MM melakukan kunjungan silaturahmi atau berkasih sayang bersama ratusan warga binaan ke Lapas Wanita Kelas II A Tanjung Gusta Medan pada Rabu (30/12/2022).

Dalam  kesempatan ini Kehadiran jamaah P2T ke Lapas Wanita II A Tanjung Gusta juga membawa bingkisan kebutuhan harian seperti pembalut, sabun, odol, shampo, pakain dan mukena layak pakai serta yang lainnya.Selain itu para jamaah juga bergabung bersama sekira 250 warga binaan Lapas Wanita II A Tanjung Gusta di Masjid Mukhlisin yang berada di kompleks warga binaan tersebut untuk bershalawat, tausyiah dan zikir bersama dipimpin Ustad Abdullah Jamal, Ustad Samuel Muas bersama jamaah zikir lainnya.

Dalam sambutannya Dato Hj Hikmatul Fadhillah SH MM mengajak semua yang hadir baik dari P2T maupun warga binaan Lapas Wanita Kelas II A Tanjung Gausta untuk sama-sama bersyukur, karena kita yang sesama Islam bisa dapat bersentuh kasih sayang, peduli, saling doa dan saling membantu. "Ketika mata saya memandang kepada komunitas saudara-saudara
saya warga binaan Lapas Kelas II A Tanjung Gusta ini, hati saya tersentuh dan gembira untuk bersilaturahmi "Ungkap Dato Hj Hikmatul Fadhillah SH MM"

Sambungnya, Kami tak menyangka, ini gerakan dan sentuhan datangnya dari Allah SWT. Kami juga tak, menyangka kita dapat bertemu," Ujarnya sembari
mengutarakan bahwa salah seorang warga binaan, Fitri Syahdan, adalah sahabat kecilnya yang sudah lebih 40 tahun saling mengenal.
Dikatakan Hikmatul Fadillah yang juga Ketua Yayasan Hikmatul Fadhillah, bahwa warga binaan yang berada dalam lapas pada saat ini jangan berkecil hati. Sebab kami yang di luar juga banyak ujian "Kata Hikmatul Fadillah"

Lanjut Hikmatul Fadillah mengatakan Oleh karenanya kita harus banyak bersabar dan berzikir mengingat Allah SWT. "Dengan sabar dan berzikir, insya Allah kita menjadi insan yang mulia dan semoga akhir hayat kita nantinya menjadi husnul khotimah," kata Dato Hikmah sambil memkikkan takbir, Allahu Akbar, yang disambut gemuruh dan semangat oleh jamaah warga binaan yang hadir di masjid tersebut.

Dikesempatan ini, Dikatakan Dato Hj Hikmah bahwa jumlah jamaah pengajiannya yang tergabung dalam P2T maupun Forum Silaturahmi Majelis Taklim Sumatera Utara ribuan orang. Insya Allah pihaknya akan datang lagi dengan membawa jamaah yang lain. Dan saat ini P2T juga membawa ustad ustad guna memberikan tausyiah dan memimpin zikir untuk membersihkan hati kita "Ucapnya"

"Kita berzikir untuk membersihkan hati.Dalam zikir dan tasawuf itu kita harus mampu dan tahan disakiti.Jangan sakiti orang lain, kaji diri sendiri jangan kaji orang lain. Semua orang punya salah dan tidak ada yang tidak punya salah. Kami datang kemari ini karena terus berkomunikasi sama Fitri kawan lama. Kami juga berterima kasih kepada pimpinan dan pengurus lapas yang memberi kesempatan dan menerima kami dengan senang hati. Mudah-mudahan pertemuan kita ini diberkahi Allah SWT, "tutupnya Dato Hj Hikmatul Fadhillah".

Sebelumnya pimpinan Lapas Wanita Kelas II A Tanjung Gusta diwakili, Iskandar Nasution didampingi petugas lapas lainnya, Marlia, Roma, Yustina Harahap dan Balqist mengatakan terima kasihnya atas kehadiran ibu ibu dari jamaah P2T yang meringankan langkah masuk ke lingkungan Lapas Wanita Kelas II A Medan.Sebab semua orang yang datang dan menetap disini tak terduga kecuali karena izin Allah SWT. 

Kehadiran jamaah P2T merupakan suatu penggugah bagi warga binaan. Pihaknya selalu ingatkan warga binaan untuk jangan berkecil hati.Tetap bersyukur. Belum tentu masyarakat yang di luar sana didatangi ibu-ibu ini. Nah pada hari ini warga binaan lah yang didatangi.
"Selaku tuan rumah kami berterima kasih kepada ibu-ibu jamaah P2T. Alhamdulillah atas berkenannya jamaah dan Ibu Hikmatul Fadhillah hadir di kediaman kami dalam rangka silaturahmi. Kami sambut baik sebab kami butuh pembinaan yang multi. Kami mau antisipasi hoax dan butuh informasi yang benar, maka kehadiran ini mampu menjadi informasi yang baik. Selanjutnya kami ikut zikir dan tausiah agar semua apa yang kita kerjakan menjadi amal baik bagi kita semua."Ujarnya Iskandar Nasution".

Di akhir Acara kegiatan tersebut Iskandar mengatakan  Semoga Allah berikan pahala dan balasan di dunia ini dengan berlipat ganda, "tutup Iskandar Nasution"

Di acara silaturahmi yang penuh haru dan kekompakan itu dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran dibawakan salah seorang warga binaan yaitu Nurmana. Kemudian Ustad Abdullah Jamal menyampakikan tausyiah dan zikir dipimpin Ustad Samuel Muas didahului muhasabah yang dibawakan Dato' Hj Hikmatul Fadillah.Selain dua ustad tadi para pengurus dan jamaah P2T juga ikut serta, antara lain Humas P2T, Hj Khalijah Erde, Emmy Rosnila bendahara. (nrd/Syafii hrp)