Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Deli Serdang WartaOneNews.com. Sabtu 24/12/2022.

Dalam Rangka Bimtek Peningkatan Sumber Daya Manusia yang dilaksanakan Badan Kerukunan Antar Desa ( BKAD  ) kecamatan Percut Sei Tuan yang berlangsung sehari dan dimulai sekira pukul 08.00 wib.

Ketua BKAD Percut Sei Tuan juga menjabat sebagai Kades Bandar Setia Sugiato selaku panitia pelaksana mengundang Kadis PMD Deli Serdang Drs. Khairul Azman MAP. sebagai Narasumber

Kadis PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) dalam sambutannya mengatakan Kadus adalah ujung tombak dalam pemerintahan di negara kita ini, jadi bagi bapak ibu kadus se kecamatan Percut Sei Tuan, sudah tidak asing lagi bagi saya karena saya mantan Camat Percut Sei Tuan  "ujarnya"

Lanjut Khairul Azman mengatakan Saya percaya Kadus seluruh Percut Sei Tuan mempunyai data yang lengkap di dusunnya masing-masing sebut kadis PMD sambil tersenyum.

Tengku Yahyah  Kepala Bagian Pemerintah PMD Deli Serdang menyampaikan tentang tugasnya, saya adalah memang untuk memberikan keterangan pembelajaran untuk kadus kadus dan kepala desa terangnya dalam kegiatan Bimtek itu.

Masih penjelasan Tengku Yahyah,   apakah Kadus sudah mengetahui tugas fungsi sebagai Kadus serentak seluruh Kadus menjawab mengetahui, jawab Kadus peserta bimtek dalam kegiatan tersebut.

Lanjut penjelasan Yahyah, Saya percaya kalian semua sudah paham tentang bermasyarakat sebut yahyah sapaan akrabnya sambil berbicara.

Dalam kegiatan tersebut Danramil Percut Sei Tuan Romi sembiring sebagai Narasumber   dalam materinya, memberikan pertanyaan apa bapak Kadus tau apa perbedaan pemimpin dan komandan "Ucapnya"

Sambung jawaban Danramil Percut Sei Tuan menyampaikan kalau komandan itu beda dengan pemimpin, kalau komandan itu kerjanya nunjuk nunjuk atau perintah, tapi kalau pemimpin itu harus bisa bergaul dengan bawahan nya, kalau sudah bisa jadi pemimpin berarti otomatis sudah bisa jadi komandan tapi kalau komandan belum tentu bisa jadi pemimpin "Tuturnya"

Lanjut Dan Ramil Mengatakan Maka, saya tanyak bapak ibu Kadus,  bapak adalah sebagai pemimpin di dusunnya masing-masing karena apa bapak ibu kadus selalu bersama masyarakat sebut Danramil Percut Sei Tuan.

Kadus Se Kec Percut Sei Tuan Ikuti Bimtek 2022
Kapolsek Percut Sei Tuan menjadi narasumber terakhir, di wakili M. H. Bakti selaku Banbinkatismas Sei Rotan menyampaikan pesan dalam bimtek, kalau Kadus itu saya pastikan sudah tau semua tentang undangan undangan bermasyarakat.

Sementara panitia kegiatan bimtek mengungkapka kegiatan ini bukan hanya untuk bimbingan teknis saja tapi untuk mempererat silaturahmi antar desa se kecamatan Percut s Sei Tuan.

Di akhir acara ini kita lanjutkan Out bond untuk menjalin kekrapan kadus, acara ini akan ditutup nanti malam dengan bersama semua kepala Dusun dan  Camat Percut Sei Tuan "Tutupnya Sugiato" ( Syafii/puput ).