Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



Deli Serdang 23 Desember 2022.Jumat. Pagi

Wartaonenews.com
Banjir Rob/laut yang terjadi saat gerhana bulan total mengakibatkan gelombang besar disertai angin kencang (badai) yang berlangsung tiba-tiba, hingga sebagian warga yang tinggal di pesisir pantai di Dusun 1 Desa Bagan Serdang kecamatan Pantai Labu kabupaten Deli Serdang merasakan dampak Banjir Rob/laut dengan kedalaman 
setinggi 90 cm memasuki permukiman semua rumah warga desa Bagan serdang.

Dalam hal ini Pemerintah Desa Bagan serdang  Kecamatan Pantai Labu, kabupaten Deli Serdang telah menyalurkan bantuan Paket sembako kepada 475 kepala keluarga (KK) warga Korban Banjir rob/laut.

Adapun Pemberian bantuan berupa Sembako yang dibungkus  dengan plastik warna merah gula, minyak, indomie, beserta 1 goni beras 5 kilo diserahkan secara bergantian oleh Perangkat desa  Bagan Serdang.

Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan dari anggaran Dana Desa (ADD) bersumber APBN Desa Bagan Serdang Tahun 2022 di kecamatan pantai labu kabupaten Deli Serdang. 

Kepala Desa Bagan Serdang Imran AZ menjelaskan, bantuan berupa sembako ini diberikan khusus kepada seluruh warga  yang mengalami korban banjir rob/laut "ujarnya"

Kades Imran AZ. menambahkan, pembagian paket sembako sebagian dilakukan di dalam rumah warga yang terdampak banjir pasang air laut Desa Bagan serdang dimulai dari pukul 01.00 wib tengah malam Sampai dengan selesai hari ini jam 17.00 sore "ucapnya"

Lanjut Kades mengatakan "Semoga bantuan ini tepat sasaran, dan bermanfaat bagi warga kami yang menerimanya, dapat meringankan beban ekonominya" tutur kades Imran AZ, Saat  memberikan sembako kepada warga korban banjir rob/pasang laut di salah satu pemukiman warga yang rumahnya mengalami kebanjiran tersebut. Kamis 22/12/2022 pukul 01.00 wib 

Selaku pemerintah desa, Kepala Desa Imran berharap, adanya bantuan dari pemerintah ini bisa meringankan beban masyarakat di desanya, bahkan bermanfaat bagi masyarakat kita yang terdampak korban banjir rob/laut "tuturnya"

Sambung kades Imran mengatakan "Kami juga berharap perputaran ekonomi di desa segera lebih cepat pulih kembali dari dampak korban banjir rob/laut Sehingga desa kami bisa lebih maju, dan masyarakatnya lebih kreatif," "pungkasnya"

Di akhir  kegiatan tersebut Sekdes Linawati menjelaskan kepada wartawan Pembagian sembako yang dilanjutkan dari semalam dilaksanakan di kantor desa dihadiri babinsa, serta seluruh perangkat desa.dan Tokoh masyarakat Desa Bagan Serdang. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar,"  tutupnya"
(Syafii/Puput)