Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


BALIGE -WONews.com//.  Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, terus memantau perkembangan persiapan event internasional F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba, di Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (28/1).

Irjen Panca didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Jawari, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi serta PJU Polda Sumut, Kapolres Toba beserta pihak panitia meninjau sejumlah venue yang menjadi tempat berlangsungnya F1H2O Danau Toba pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengingatkan kepada semua pihak untuk fokus dalam menyukseskan perhelatan dunia yang baru pertama sekali diselenggaran di Indonesia, Sumatera Utara.

"Event F1H2O ini jangan main-main dan jangan buat orang kapok datang ke Toba. Masyarakat harus mendukung semuanya serta pemerintah daerah harus bersinergi," ujarnya.

Panca juga mengungkapkan, sarana prasana F1H2O yang dibangun pemerintah akan digunakan secara berkelanjutan. Lalu, seminggu sebelum digelar F1H2O Danau Toba seluruh stakeholder harus menyampaikan sosialiasi dan melakukan simulasi agar masyarakat paham mengenai kegiatan internasional tersebut.

"Kegiatan-kegiatan pendukung event baik dalam bentuk kesenian, atraksi dan lainnya harus terintegrasi dengan pihak penyelenggara. Jadi turid yang datang tidak hanya menikmati balapan F1H2O tetapi juga dapat disuguhkan berbgai kesenian khas Sumatera Utara," ungkapnya.

Panca menambahkan, sejauh ini progres persiapan F1H2O Danau Toba berjalan cukup baik. Diharapkan pada 10 Februari 2023 mendatang seluruh persiapan senuanya telah rampung dikerjakan.

"Terus saya ingatkan pihak keamanan dan penyelenggara harus terus secara intens berkomunikasi. Karena event ini sangat penting dan mahal harganya dalam memasarkan Danau Toba di kancah dunia," pungkasnya.(Arjun)