Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


WartaOneNews.com 16 Senin Januari, 2023, 10.00 WIB

Deli Serdang, Dalam Rangka Kegiatan PMT Pembagian Makanan Tambahan Pemulihan yang diadakan di Posyandu  setiap bulanya terus di  laksanakan di Aula Puskesdes ber alamat Jl. Besar Rugemuk kecamatan Pantai Labu tepatnya pelaksanaannya pada hari ini senin 16 januari 2023. Pagi.

Dikesempatan kegiatan Posyandu ini, saat media mewancarai ketua TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Supiyati terkait PMT  Pemulihan  menerangkan kepada wartawan "semoga generasi anak anak-anak kita akan lebih terjamin kesehatan nya.setiap bulan nya dengan di diakannya  kegiatan di aula posyandu tersebut." Ungkap ketua TP PKK Desa Rugemuk, Senin 16/1/2023

Lanjut ketua TP PKK Supiyati masih dalam keterangannya mengatakan dalam kegiatan PMT ini di posyandu, guna menjaga daya tahan tubuh  warga kami agar selalu sehat para balitanya, ibu hamil (Bumil) dan Orang Tua lansia terus diberikan makanan dan minuman yang bergizi sesuai dengan standar BPOM dan dinas kesehatan, sehingga masyarakat dan warga  terhindar dari penyakit Stunting, cacar, demam berdarah, serta penyakit lainnya, apalagi Desa Rugemuk berdekatan dengan pesisir pantai, bahkan kegiatan PMT  posyandu ini sesuai dengan aturan Pemerintah Kabupaten Deli serdang "ucapnya dengan tegas"

Pantauan Wartawan dilapangan membenarkan adanya kegiatan posyandu di Desa Rugemuk yang
Rutinitas kegiatan PMT tersebut di laksanakan setiap satu bulan sekali, kami Pelaksana PKK terus memantau keadaan kesehatan warga masyarakat kami, yang di bantu oleh beberapa bidan Puskesmas dan kader Posyandu Desa Rugemuk kecamatan Pantai Labu kabupaten Deli Serdang.

Di tempat  terpisah
Minggu lalu, di depan kantor kepala desa rugemuk  Muliadi AMF bersama perangkat desanya mengatakan kepada wartawan dengan memberikan bantuan sembako kepada warga desanya demi meringankan beban masyarakat, membantu Orang Tua lansia yang tidak lagi sanggup berjalan, dengan cara mendatangi rumah warganya bersama tim medis desa, guna menjaga warganya agar tetap sehat selalu "ujar Muliadi Kades Rugemuk"

Kades juga menambahkan telah membuat pengajuan ke Dinas Bina Marga Deli Serdang agar akses di pinggir pantai yang menuju Pantai Remis dan Pantai Juli sudah terealisasi penghaspalan nya sekitar kurang lebih 1.375 meter "terangnya kepada wartawan"

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut ibu Ketua TP PKK Supiyati selaku istri Kades Rugemuk Muliadi AMF. Bidan Puskesmas desa para beberapa Orang Kader Posyandu. 

Di akhir kegiatan PMT posyandu tersebut  
ketua TP. PKK menambahkan mengungkapkan dengan kegiatan ini tidak lupa juga memberikan makanan dan minuman yang bergizi kepada balita, seperti roti dan susu, agar terhindar dari Penyakit lainnya, guna mencegah terjadinya Stunting   Imbuhnya  ( Syafii Hrp/Puput )