Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-WONews.com//. KSJ Semakin Bertumbuh, Memasuki Tahun IV Salurkan Bantuan ke Kawasan Medan Utara

Edisi 179, Komunitas Sedekah Jumat Santuni Kaum Dhuafa dan Lansia di Kawasan Medan Utara

MEDAN - Mengawali Jumat pertama di Tahun 2023, tanpa terasa Komunitas Sedekah Jumat kini sudah menginjak tahun keempat. Lembaga sosial yang diinisiasi dan d Saharuddin selaku Ketua Umum, serta didukung penuh oleh Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis SH MH selaku Pendiri dan Pembina Utama, ini semakin bertumbuh. 

Melalui press rilis yang diterima awak media, Jumat (6/1/2023), Saharuddin menuturkan, sebagai lembaga sosial yang baru bertumbuh, banyak dinamika dan kekurangan KSJ  yang harus dibenahi. 

"KSJ ini tumbuh bersama rutinitas sedekah yang tidak putus setiap Jumat selama 4 tahun. Lembaga ini digerakkan oleh kesadaran akan pentingnya berbagi (bersedekah). Uniknya, KSJ secara alamiah menjadi kebutuhan bagi si pemberi dan penerima. Kerja cepat dan tepat tanpa birokrasi yang berbelit, membuat KSJ mendapatkan Trans Sosial bagi kaum duafa yang membutuhkan," sebut Saharuddin, sembari menyatakan, pekan ini sudah memasuki edisi 179 dan telah menyalurkan 40 paket sembako kepada kaum dhuafa dan lansia di kawasan Medan Utara.

Lebih lanjut dikatakannya, KSJ diperkuat oleh Relawan dan Pengurus yang tulus dan ikhlas, yang semata berharap ridho Allah SWT.

"Dukungan dari para donatur membuat lembaga ini berjalan dengan baik," ucap Saharuddin. 

Saharuddin juga menjelaskan, memasuki Tahun IV, pihaknya akan mengevaluasi Tim Managemen KSJ Pusat, serta mendata ulang kelengkapan Adminitrasi KSJ Provinsi dan Kabupaten/ Kota, sampai Tingkat Kecamatan dan Desa.

"Evaluasi ini dimaksudkan agar KSJ berjalan sesuai tatakelola dan sistem administrasi yang baik. Nantinya hasil evaluasi akan kita beritahukan kepada instansi terkait berdasarkan wilayah keberadaannya," Saharuddin, mengakhiri.(Arjun)