Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


BALIGE - WONews.com//. Pengamanan di Kota Balige diperketat namun tetap humanis karena telah dimulainya penggelaran F1 Powerboat selama tiga hari mulai Jumat (24/2).

Untuk kelancaran penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba, Polri dan TNI berkolaborasi mengamankan situasi kamtibmas di Kota Balige.

Pantauan di lapangan, terlihat masyarakat serta wisatawan yang hendak menuju lokasi venue utama F1 Powerboat dilakukan pemeriksaan ketat oleh personel TNI/Polri. 

Pemeriksaan yang dilakukan itu mengantisipasi terjadinya gangguan selama kegiatan balapan perahu motor kelas dunia tersebut.

Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan sebagai leading sektor pengamanan maka seluruh personel telah disiapkan dengan baik Polri maupun TNI disebar ke sejumlah titik lokasi acara F1 Powerboat yang terbagi dalam 7 (tujuh) rayon Pengamanan

"Ini kan event internasional dan tentu sudah jadi tanggung jawab kita bersama terlebih Polri dan TNI," katanya.

Hadi mengungkapkan, personel juga diterjunkan ke jalanan dan lorong kecil yang menuju lokasi venue balapan perahu motor super cepat itu. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan setiap pergerakan masyarakat guna terjaminnya keamanan.

"Kita memang terus melakukan upaya-upaya preemtif dan Preventif untuk menjaga suasana kondusif. Apalagi ini kan ada side event, Berdasarkan data, ada 17 lokasi yang disiapkan oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

Perwira yang ramah dengan wartawan itu pun menambahkan untuk menjamin keamanan para wisatawan dan masyarakat telah dipasang lebih enam puluh kamera CCTV di seputaran Kota Balige.

"Tujuan dipasangannya puluhan kamera CCTV untuk mengawasi setiap aktivitas masyarakat serta wisatawan selama di Kota Balige menyaksikan perhelatan akbar F1 Powerboat," pungkasnya.(Arjun)