Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN- WONews.com//. Perayaan Natal 2022 dan Syukuran Tahun Baru 2023 DPD I Partai Golkar Sumut yang dirayakan selama dua hari, 10 dan 11 Februari 2023 di Lapangan SDN Plus Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun bakal semarak.

Ada beberapa rangkaian acara yang akan digelar menyemarakkan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 DPD I Partai Golkar Sumut tersebut. 

Ketua Umum Panitia, Kombes Pol.(P) DR. Maruli Siahaan, S.H, M.H menjelaskan pihaknya telah menyiapkan berbagai rangkai acara di perayaan Natal 2022 dan Syukuran Tahun Baru 2023 itu diantaranya, gerak jalan sehat dan festival marching band sebagai acara pembuka.

"Pra kegiatannya pada tanggal 10 Februari 2023 di Siantar, dengan kegiatan gerak jalan santai yang diikuti kurang lebih 1000 orang. Dan kedua yakni festival marching band," ungkap Maruli Siahaan didampingi Bendahara Panitia, Delphi Masliana Ujung, Pana Akbar Simatupang dan Alox Pinem di Kantor DPD I Partai Golkar Sumut, Rabu (8/02/2023).

Maruli Siahaan menambahkan, masih di hari yang sama, acaranya dilanjutkan dengan pembukaan pameran UMKM dan pasar Sembako murah di Lapangan Tiga Balata. 

"Disana nanti akan dipamerkan produk- produk UMKM dari Siantar dan Simalungun," jelas Maruli Siahaan. 

Yang tak kalah menariknya, Maruli Siahaan menambahkan, pada malam harinya akan ada acara hiburan rakyat, dengan menampilkan beberapa artis ternama. 

Sedangkan keesokan harinya, 11 Februari 2023, mulai pukul 08.00 WIB akan dilaksanakan donor darah di Kantor Camat Tiga Balata dan rumah sakit yang telah disediakan. 

Setelah itu, barulah masuk kepada acara puncak Perayaan Natal 2022 dan Syukuran Tahun Baru 2023 yang akan dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. 

"Sebagai pembukaan, ada upacara nasional, kata- kata sambutan dan termasuk juga pemberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk juga dari anak yaim piatu yang sudah dipersiapkan, kurang lebih sekitar 3000 an paket. Sedangkan untuk pasar murah, kita siapkan 3000 paket juga," paparnya. 

Mengakhiri perayaan Natal 2022 dan Syukuran Tahun Baru 2023 itu, panitia akan mengumumkan pemenang dan penyerahan hadiah festival marching band. 

Selain itu, panitia juga akan membagikan 3000 nasi kotak kepada para pengguna jalan di sekitar Lapangan Tiga Balata tersebut. Yang tak kalah menariknya, akan puluhan hadiah lucky draw, dengan hadiah utama adalah satu unit sepeda motor.  

"Itukan nanti acara di pinggir jalan. Ada juga nasi kotak sebanyak 3000 kotak yang bergambar Golkar yang akan dibagikan kepada pengendara umum, khususnya untuk yang perjalanan jauh," kata Maruli Siahaan. 

Maruli Siahaan mengharapkan, acara tersebut berlangsung sukses tanpa hambatan. Selain itu, dengan adanya Perayaan Natal 2022 dan Syukuran Tahun 2023 ini menjadi sarana agar Partai Golkar semakin dikenal dan mendapatkan simpati rakyat.

"Soalnya, masyarakat tahu bahwa Partai Golkar ini partai yang besar dan partai nasionalis, tidak membeda- beda agama, suku dan ras. Hal ini sesuai dengan makna Natal itu sendiri," ujarnya.

Sedangkan syukuran tahun baru 2023, Maruli Siahaan menambahkan bahwa hal itu sebagai tanda syukur bagi Partai Golkar Sumut dan masyarakat pada umumnya yang telah melalui tahun 2022 dan memasuki tahun 2023 dengan sehat wal afiat. 

Untuk itu, Maruli Siahaan menambahkan panitia pelaksana telah mengundang beberapa jamaat gereja, tokoh- tokoh agama termasuk juga Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA.

Selain itu, pengurus DPD I Partai Golkar Sumut, bupati dan walikota dari Partai Golkar Sumut dan seluruh anggota DPRD se Sumut dari Fraksi Golkar.

Panita pelaksana juga sudah mengundang Ketua DPRD Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Kajati Sumut dan pejabat pemerintah di Sumut lainnya.  

"Kami juga telah mengundang Ketua Umum Partai Golkar Sumut, Bapak Airlangga Hartarto, sejumlah menteri dan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar," pungkasnya. (Arjun)