Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


BALIGE -WONews.com//.  Tim gabungan dari Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan menggelar apel pasukan di Lapangan Batalyon Infanteri 125 Simbisa, Balige, Kabupaten Toba, Jumat (17/2).

Apel pasukan yang digelar itu dalam rangka Operasi Hopal Toba 2023 dan pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Sumatera Utara.

Pelaksanaan gelar apel pasukan dipimpin Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin serta Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. 

Pantauan di lapangan, Pangdam I Bukit Barisan bersama Kapolda Sumut memasang pita kepada personel TNI/Polri sebagai tanda dimulainya Operasi Hopal Toba 2023 serta pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI ke Sumatera Utara.

Usai memasang pita tanda operasi, Pangdam I Bukit Barisan dan Kapolda Sumut  langsung mengecek seluruh personel yang dilibatkan untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan yang dimulai pada 17-27 Februari 2023.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Daniel A Chardin, mengatakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Hopal Toba 2023 untuk mengamankan event F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada 24-26 Februari 2023. Serta pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI ke Sumatera Utara.

"Gelaran apel pasukan ini salah satu tahapan untuk mendukung pengamanan kegiatan F1 Powerboat di Balige. Oleh karena itu  kepada seluruh anggota dari masing-masing Satgas maupun Sub Satgas yang telah dibentuk ditekankan untuk mengetahui tugasnya pokoknya," katanya.

Lebih lanjut, Daniel mengimbau kepada seluruh personel TNI/Polri selama Operasi Hopal Toba 2023 dalam pengamanan F1 Powerboat untuk selalu menjalankan tugas sesuai SOP.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menambahkan apel gelar pasukan sebagai tanda bahwa personel telah siap memberikan pelayanan pengamanan dalam mendukung kegiatan F1 Powerboat.

"Saya harap kepada seluruh personel memahami tugas pokok dan tanggungjawabnya sehingga kegiatan F1 Powerboat serta kunjungan Presiden RI berjalan aman terkendali," pungkasnya.(Arjun)