Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


BALIGE -WONews.com//.  Pengamanan kegiatan F1 Powerboat yang berlangsung di Kota Balige, Kabupaten Toba, terus ditingkatkan dalam menjamin keamanan para wisatawan.

Polda Sumut yang dilibatkan dalam pengamanan telah memasang lebih enam puluh kamera CCTV di seputaran Kota Balige.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan tujuan dipasangannya puluhan kamera CCTV untuk mengawasi setiap aktivitas masyarakat serta wisatawan selama di Kota Balige menyaksikan perhelatan akbar F1 Powerboat.

"Lebih dari enam puluh CCTV ini telah dipasang disetiap titik di Kota Balige dan sekitarnya," katanya melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (24/2)

Hadi mengungkapkan CCTV yang telah dipasang akan memonitor seperti situasi arus lalu lintas, Pedestrian Pejalan Kaki kawasan rawan kejahatan, side event serta tempat-tempat wisata yang didatangi wisatawan.

"Diharapkan pemasangan CCTV ini sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat dan wisatawan selama F1 Powerboat," harapnya.

Hadi menambahkan, Polda Sumut juga telah menyiapkan sistem pengamanan dengan berbagai sarana dan prasarana canggih serta teknologi Informasi modern dalam mendukung F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba.

Salah satunya, Mobil Command Center milik Korps Brimob Polri merupakan kendaraan taktis dilengkapi dengan infrastuktur untuk membantu tugas operasional.

"Keberadaan Mobil Command Center Korps Brimob Polri ini digunakan untuk memonitor, mengontrol dan berkoordinasi dengan petugas di lapangan selama kegiatan pengamanan F1 Powerboat," ujarnya.

Ia berharap, adanya Mobil Command Center ini dapat memudahkan untuk berkoordinasi dan memantau event F1 Powerboat.

"Selain itu dengan fasilitas canggih yang dimiliki kendaraan ini juga mampu menyediakan informasi publik yang akurat," pungkasnya.(Arjun)