Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Senin (27/03/2023)
WartaOneNews.com – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik 326 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Senin (27/3/2023).

Pelantikan yang diadakan di Balairung Pemkab Deli Serdang itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 193 Tahun 2023, Nomor 194 Tahun 2023, Nomor 195 Tahun 2023, Nomor 296 Tahun 2023, Nomor 197 Tahun 2023 dan Nomor 198 Tahun 2023, tanggal 24 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Bupati H Ashari Tambunan menegaskan, pelantikan tersebut telah melalui proses asesmen yang dilakukan Dinas Pendidikan Deli Serdang, pada bulan Oktober 2022 lalu.

"Pelantikan yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari upaya penataan dalam mewujudkan keoptimalan pendidikan yang unggul dan bermutu. Oleh karena itu, jabatan sebagai penilik, pengawas sekolah dan kepala sekolah merupakan jabatan strategis dan perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang juga sebagai tumpuan pencapaian standar nasional pendidikan," ujarnya.

Bupati H Ashari Tambunan berpesan kepada para penilik, pengawas dan kepala sekolah yang dilantik agar memegang teguh integritas, melakukan terobosan dan inovasi dalam mengembangkan sekolah, termasuk pada strategi belajar mengajar yang efektif dan produktif.

Lanjut kata beliau masih banyak tantangan yang dihadapi untuk menciptakan profil pelajar Pancasila yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang maha esa dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kebhinekaan global, bergotong-royong, dan kreatif Ungkapnya

Untuk itu, Bupati meminta agar para penilik, pengawas dan kepala sekolah untuk segera beradaptasi dengan tempat tugas baru, mempelajari lingkungan sekitar dan melakukan langkah-langkah perubahan nyata menuju ke arah lebih baik, tetap semangat serta menjaga amanah yang diberikan.

Dalam arahannya juga, Bupati H Ashari Tambunan memaparkan perihal letak geografis, kondisi dan potensi Kabupaten Deli Serdang yang luar biasa. Maka, tidak ada alasan untuk membuat masyarakat Deli Serdang tidak maju dan sejahtera,  sesuai visi Kabupaten Deli Serdang itu sendiri.

"Saya pikir, kita sedang menuju ke sana. Belum sampai ke Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan sebagaimana yang kita cita-citakan, tapi saya percaya kita sedang menuju ke sana pada saatnya nanti. Saya percaya Deli Serdang akan menjadi seperti Deli Serdang yang kita inginkan. Sebuah Negeri yang wilayahnya maju, masyarakatnya sejahtera," papar Bupati.

Dirinya meyakini, setiap tahun, kemajuan dan peningkatan kesejahteraan tersebut akan disaksikan bersama.

Untuk itu, para penilik, pengawas dan kepala sekolah, diharapkan agar bisa bahu membahu dalam mewujudkan menjadi Deli Serdang yang maju dengan masyarakat yang sejahtera. Dengan begitu, maka anak-anak Deli Serdang lah yang pertama menikmati kemajuan dan kesejahteraan itu.

"Oleh karenanya, didik anak-anak untuk menjadi orang-orang yang selain berakhlakul karimah, cerdas, kreatif mampu memanfaatkan seluruh peluang yang ada, mampu bersaing dari kabupaten dan provinsi lain. Agar merekalah yang akan menikmati kemajuan dan kesejahteraan yang potensinya dilimpahkan Tuhan kepada Deli Serdang ini," tutup Bupati H Ashari Tambunan.

Hadir di acara itu, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, H Timur Tumanggor, Staf Ahli Bidang Masyarakat dan SDM Setdakab Deli Serdang, David Efrata Tarigan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir Hj Syahrifah Alwiyah, Sekretaris DPRD Deli Serdang, Binsar TH Sitanggang, Kadis Pendidikan, Yudi Hilmawan, Kepala BKPSDM, M Abduh Rijali Siregar, Kadis Perpustakaan dan Arsip, M Mukti Ali Harahap, Kadis Pertanian, Rahman Saleh Dongoran, dan lainnya.(Syafii hrp/puput)