Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN -WONews.com//.  Bertempat di Masjid As Saadah jalan Sembilang nomor I Belawan Bahagia Kota Medan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapoldasu) Brigjen Pol Drs. Jawari, S.H. M.H. melaksanakan safari Subuh, Jumat (17/03/2023) pagi.

Sesampainya di Lokasi, Terlihat Wakapoldasu di dampingi Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Ja'far Soddik S.H., M.H., M.han., Kombes Pol Christyanto SIK, SH. MH, Kombes Pol Wahyu, S.I.K., dan Kasubbid Penmas AKBP Dr. Herwansyah Putra, S.H. M.Si. disambut  Kapolres  Pel. Belawan AKBP Josua Tampubolon SH, M.H., Kombes Pol ( Purn)  Dr. H. Herry H, SH. MH. M.Si, Ketua Masjha  Ar Raudhah Ustadz Burhanudin, S.E. dan Ustadz  KH. Zulfikar Hajar, LC. dilanjutkan dengan Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Tersebut.

Selanjutnya Wakapoldasu bersilaturahmi kepada jamaah Masjid Jamik As Saadah. Dalam penyampaiannya kepada para Jamaah, kegiatan Safari Subuh Jumat Berkah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selain melaksanakan sholat subuh berjamaah juga mendengarkan langsung  curahan hati masyarakat mengenai situasi Keamanan dan Ketertiban.

Menurut Brigjen Pol Jawari, Ulama dan Umaro punya tugas yang sama untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, ia berharap ulama dan umara' bisa bersinergi dalam menciptakan Harkamtibmas serta mengimbau kepada para jamaah agar ikut aktif dalam upaya pencegahan berbagai penyakit masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang bulan suci ramadhan.

"Kami harapkan masyarakat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungannya dan proaktif memberikan laporan jika ditemukan hal-hal mencurigakan yang berpotensi menimbulkan permasalahan kamtibmas," ujar wakapoldasu.

Wakapoldasu menghimbau para jamaah untuk melawan berita hoaks, Masyarakat diminta untuk mengedepankan upaya konfirmasi atau tabayun terhadap berita yang berkembang. "situasi yang berkembang sekarang ini dimana teknologi semakin berkembang media sosial berperan dalam penyebaran berita baik yang positif dan negatif ( Hoax )", Terang Jenderal Bintang satu tersebut. 

Harapan Brigjen Pol Jawari kepada para Jamaah dapat memahami mana berita yang layak untuk di ikuti, serta dapat menjadi filter dalam keluarga dan masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman dan perpecahan di tengah keluarga dan masyarakat.(Arjun)