Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Pakpak Bharat - WONews.com//. Jajaran TNI-Polri di Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan gotong royong bersama membersihkan rumah ibadah seperti Mesjid dan Gereja yang berada di se-Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat. Minggu 30 April 2023 sekira pukul. 07.30 wib

Gotong royong bersama itu dalam rangka kurve bersama wujudkan sinergitas  TNI-Polri yang bertujuan dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan guna menciptakan pola hidup yang sehat. Giat tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang Christanto Utomo S.H.,S.I.K.,M.Si dan dihadiri Oleh Waka Polres beserta PJU Polres Pakpak Bharat dan Danramil 07/ Salak Kodim 0206 Dairi, kegiatan korve juga melibatkan personil Polres Pakpak Bharat dan TNI personil Koramil 07 / Salak. 

Pada kesempatan ini Kapolres Pakpak Bharat AKBP  Bambang Christanto Utomo S.H.,S.I.K., M.Si, menyampaikan adanya kegiatan ini untuk mendukung dan menguatkan program  Presisi sesuai dengan arahan Bapak Kapolri tentang sinergitas TNI-Polri, ujarnya.

Kekompakan Polisi dan TNI di Pakpak Bharat kembali terlihat saat personil Polres Pakpak Bharat bersama personil Koramil 07 Salak bersama-sama membersihkan Mesjid dan Gereja yang berada di lingkup Wilayah Hukum Pakpak Bharat.

"Ini juga sinergitas kita dengan Koramil 07 Salak dengan kerja sama ini kita semakin kompak dan solid," tegas Bambang 

Selanjutnya Bambang menjelaskan bahwa
Implementasi sinergitas TNI dan Polri merupakan amanah dari undang-undang untuk menyelenggarakan usaha pertahanan dan keamanan Negara. Beberapa permasalahan sering kali terjadi di lapangan dalam sinergitas antara TNI dan Polri. Bahkan dapat mempengaruhi profesionalisme dalam memantapkan stabilitas keamanan nasional.

Dalam perspektif tujuan nasional, keberhasilan penyelenggaraan pembangunan nasional sangat lekat hubungannya dengan stabilitas keamanan nasional. Sedangkan inti dari stabilitas keamanan nasional adalah Profesionalisme TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pertahanan negara dan keamanan negara. Jelas Bambang

Dalam hal ini, sinergitas berupa kesatuan Persepsi, Keterpaduan, Sinkronisasi dan Harmonisasi dalam pembangunan kerjasama antar institusi TNI Polri dan dengan seluruh stackholder untuk meningkatkan Profesionalisme, merupakan dasar mantapnya stabilitas keamanan nasional. Tambah Bambang.

Perlunya meningkatkan silaturahmi bersama antara TNI dan Polri sebagai upaya di dalam mewujudkan sinergitas agar terjalin komunikasi yang baik dalam menyelesaikan segala permasalahan  yang kerap timbul dengan tetap mengedepankan etika dan budaya, sehingga suasana kekeluargaan sebagai aparatur negara di wilayah kita ini bisa terjaga dengan baik". Tutur Bambang mengakhiri.(Arjun)