Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Kamis 15 Juni 2023 

WartaOneNews.com
MEDAN : Sebanyak 348 orang yang jamaah laki-lakinya berpakaian ihram 
dari kloter 22 asal Labuhan Batu Utara (Labura), Medan, Gunung Sitoli, Deli Serdang, Paluta dan Padangsidimpuan pada Rabu (14/6/2023) sekira pukul 23.30 WIB diberangkatkan ke Bandara Kuala Namu dan selanjutnya terbang ke Makkah. Keberangkatan jamaah ke Bandara ikut diantar Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE. MM. beserta istri dan sejumlah pejabat dari kabupaten tersebut.

Dalam sambutannya, Hendiryanto yang juga anak dari Haji Buyung, Bupati Labura sebelumnya mengatakan syukur kehadirat Allah SWT, yang memberikan kenikmatan pada kita dapat berkumpul di Asrama Haji melepas keberangkatan jamaah. Pemkab Labura dan Pemko yang hadir di Kloter 22 atau yang mewakili tak banyak berpesan kepada jamaah. "Tapi kepada petugas, kami titipkan jamaah haji untuk dibimbing agar bisa menjalankan ibadah hajinya. Kepada para jamaah haji bahwa semua yang tergabung dalam Kloter 22 adalah keluarga baru dan harus jalin kekompakan dan jaga nama baik Provinsi Sumatera Utara dan jaga nama baik Labura dan yang utama jaga nama baik negara Indonesia,"ujarnya.

Bupati menyalami dan mendoakan jamaah lansia
Kloter 22 asal Labura
Selanjutnya Hendriyanto menegaskan kepada jamaah sekalian dan para petugas agar tetap menjaga kesehatan agar tetap fit ketika akan melakukan ibadah wajib dan bisa membantu jamaah lansia dan jamaah lainnya. "Sebab semua jamaah dari Labura sekira 75 persen adalah lansia, jadi mereka harus dibantu. Kami masyarakat Sumut mendoakan agar jamaah tetap sehat dan kuat mulai dari pergi, saat mengerjakan rangkaian ibadah haji hingga kembali ke Tanah Air dan akhirnya berjumpa kembali dengan keluarga," ungkapnya

Usai pidato pelepasan Bupati Labura, ibu dan sejumlah pejabat Pemkab Labura menghampiri para jamaah lansia dan menyalaminya satu per satu hingga jamaah naik bus. "Sehat sehat nenek yo, sehat sehat bapak, semoga menjadi haji mabrur," ucap Bupati dan istri, dr Ramadhona Sihotang SpA kepada para jamaah. 

Turut mendampingi Bupati Labura, Wakil Bupati Labura H Syamsul Tanjung ST MH, Sekda Labura Muhammad Suib SPd MM, Ketua DPRD Labura H Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, Kakan Kemenag Labura H Aguspriyadi dan yang mewakili Kakanwil Kemenag Sumut serta tamu undangan lainnya.( Syafii Hrp/Puput )