Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Jumat 21 July 2023
WartaOneNews.Com//. 

MEDAN : Sebanyak 350 jamaah haji asal Serdang Bedagai, Palas dan Medan yang tergabung dalam Kloter 17 menumpang pesawat GA 3217 berangkat dari Madinah sekira pukuk 10.07 WAS, landing di Bandara Kualanamu sekira pukul 17.47 WIB dan tiba di Asrama Haji sekira pukul 20.00 WIB pada Jumat (21/7/23).

Hadir Wakil Bupati Sergai, H. Adlin Umar Yusri Tambunan dan istri, Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, Kabid Pemberangkatan dan Pemulangan Haji, DR Torang Rambe, Kadis Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, Kabag Kesra Palas, Musa Irawan SPsi MSi, Kakan Kemenag Palas, Abdul Manan MA.

Dimulai pembacaan doa yang dibawakan petugas TPIHI, Syaiful Azhar. Wabup Sergai Adlin Tambunan dalam sambutannya mengatakan  Kami ucapkan selamat datang. Bapak Ibu sekalian sudah kangen pulang jumpa keluarga dan pengen makan masakan keluarga. Kami pemerintah Sergei  ucapkan banyak terima kasih pada panitia baik panitia yang ikut berangkat ke tanah suci maupun panitia  petugas haji yang tinggal kota Medan dan Indonesia,  semoga mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," ujarnya.

Disinggung terkait kesehatan yang disampaikan kadis kesehatan Alwi Mujahit untuk para jamaah nanti 2 Minggu kedepan, ada keluhan atau perasaan tidak enak dalam kondisi keadaan sakit, silahkan lapor ke puskesmas atau ke Rumah Sakit Umum Sulaiman kita siap menerima jamaah baik muda dan lansia, insa Allah stand by, dan awal sebelum berangkat tunaikan ibadah haji ada  jamaah yang  meninggal di RSU Adam malik ungkap Adlin Tambunan

Ditempat yang sama di depan Aula Mahdinatul Hujaj Asrama Haji Medan Wabup Sergai Adlin Tambunan menambahkan 
Alhamdulillah jamaah haji Serdang Bedagai kita semua nya dalam keadaan sehat wal afiat, Alhamdulillah pulang dalam keadaan selamat sampai di tanah air Harap nya

Sementara Kadis Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit mengatakan, terima kasihnya pada panitia yang sudah bekerja keras dengan ikhlas , mulai Kloter 1 sampai dengan Kloter 17 hingga Kloter 24 Kloter terkahir. Kloter 17, Alhamdulillah meski ada tinggal di Tanah Suci 2 orang, sakit dan diopname tetapi secara umum Alhamduillah tak kurang satu apapun. Selamat datang, selamat kembali.ke Tanah Air dan Insya Allah jadi haji dan hajjah mabrur mabrurah.

"Kita bersyukur punya kesempatan berhaji. Sebab kedepan kalau mau berhaji lagi semakin sulit, kita harus menunggu 10 tahun. Dan berangkat pada 2053. Insyaa Allah Bapak Ibu menjadi haji mabrur. Pelihara dan jaga haji itu. Tanda-tanda haji mabrur salah satunya prilaku bertambah baik.Jadilah penyejuk di lingkungan dan penyemangat kebaikan, sebab itulah salah satu tanda atau ciri-ciri haji mabrur," ujarnya.

"Oleh karena itu Bapak Ibu bentuklah pengajian atau arisan sehingga bisa bertemu 2 atau 3 bulan sekali untuk menjaga silaturahmi. "Terakhir menyangkut kesehatan, kalau ada Bapak Ibu sakit demam tinggi, maka bawala kartu kesehatan yang telah kami bagikan itu ke Puskesmas untuk pencatatan oleh petugas.medis," tutup Alwi. ( Syafii Harahap/Puput Oktora )