Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Kamis malam
20 Juli, 2023 
WartaOneNews.Com

MEDAN : Sebanyak 346 jamaah haji Kloter 16 asal Deli Serdang menumpang pesawat GIA 3216 landing di Bandara Kuala Namu pada pukul 18.23 WIB dan blok on pada pukul 18.29 WIB kemudian tiba Asrama Haji Medan sekira pukul 20.05 Wib pada Kamis (20/7/23). Hadir menyambut jamaah haji Kloter 16, Kakanwil Kemenag Sumut,Ahmad Qosbi, Kabid Pemberangktan dan Pemulangan Haji, Torang Rambe, Kabag Kesra Deli Serdang Drs Syahrul, Anggota DPRD Deli Serdang Rahmatsyah, Kasubbag TU Kakan kemenag Deli Serdang, H Fahrizal SHI MSi, Kasi Bimas Islam Kankemenag Deli Serdang, Sutan Syahril Dalimunthe, HM Yunus Koordinator Humas PPIH Medan dan pejabat lainnya.

Pembcaan doa oleh TPIH Kloter 16 yang juga Kakan Kemenag Deli Serdang Drs Abdul Haris Harahap MAP. Ahmad Qosbi dalam sambutannya mengatakan bapak ibu tidak usah gelisah, semua barang akan dibawakan menuju kendaraan. Atas nama panitia kami ucapkan ahlan wa sahlan, selamat datang di Tanah Air, selamat datang di Sumut. "Dari Kloter 1 sampai Kloter 16 Alhamdililah semua tampak ikhlas dan senyum.Hari ini kami lihat jamaah Kloter 16 ceria, dan itu pertanda bapak ibu menjadi haji mabrur, sebab dosanya sudah diampuni Allah, tobatnya diterima Allah, oleh karena itu jaga hajinya," kata Qosbi.

Sebab lanjut dia, kalau bapak ibu jamaah haji mau berangkat lagi mengerjakan haji, maka baru boleh mendaftar 10 tahun lagi, yaitu pada 2033 dan berangkat pada 2080."Terlalu lama untuk haji, jadi jaga haji, jangan hancur karena sikap tak bagus. Peliharalah haji ini, senantiasa shalat berjamaah, tahajud, kalau sebelumnya lompat-lompat aktifkan lagi. Bapak-bapak ke warung kurangi, ibu-ibu cerewet kurangi. Sikap, bicara dan aktivitas kita harus jadi penyejuk di keluarga, di lingkungan, di kampung halaman dan di tempat kerja kita. Kalau ini bisa dijaga, Alhamdilillah Bapak Ibu semua jadi haji mabrur," kata Qosbi.

Selanjutnya dia mengatakan, pihaknya mohon maaf atas kekurangan panitia."Kami sudah berupaya buat yang terbaik dan pelayanan prima bagi Bapak Ibu jamaah haji," ujarnya.
Pantauan di lapangan, penyerahan tas koper.dari panitia kepada jamaah terlihat aman, tertib dan lancar. Ruang tempat koper jamaah disterilkan dari para tetamu yang menjemput jamaah. Para penjemput pun tidak dibenarkan masuk ke teras Aula Madinatul Hujaj, hanya dari luar saja sehingga memudahkan arus jamaah keluar dari aula membawa koper menuju ke kendaraan penjemput.( Puput Oktora/Syafii Harahap)