Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Kamis Pagi
13/7/2023 WartaOneNews.Com

Medan : Dalam Rangka Masa Orientasi Sekolah (MOS) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
Guna mensukseskan Merdeka Belajar atau Profil Pelajar Pancasila,
SMA Negeri 14 Medan beralamat Jalan Pelajar Timur Ujung, Binjai Kecamatan Medan Denai menggelar sejumlah kegiatan, Salah satunya sosialisasi yang disampaikan  Danramil 0201-03/Medan Denai  Kapten Armend Yani Darma Putra beserta Jajaranya, secara langsung saat memberikan materi didampingi Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra S.Pd. M.Si Kamis (13/7/23) 

Dikesempatan ini materi yang dipaparkan yakni mengenai wawasan kebangsaan  bagi para siswa siswi peserta didik baru di sekolah tersebut terlihat begitu antusias mendengar dan menyimak serta memperhatikan setiap materi yang disampaikan Danramil pada tahun ajaran 2023/2024 di sekolah SMAN 14 Medan Kamis (13/7/2023).

Dengan gaya yang khas bak seorang ayah dengan penuh kasih sayang namun tidak mengurangi aura ketegasan sebagaimana layaknya militer, Kharisma  
Kapten Armend Yani Darma Putra,
mampu memukau semua para peserta didik pada acara tersebut, untuk fokus menyimak apa-apa yang dipaparkan nya di kegiatan itu.

Kegiatan itu turut dihadiri  0201-03/MD Kapten Armend Yani Darma Putra, Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd M.Si dan Para Guru serta 360 orang peserta didik yang mengikuti kegiatan MPLS tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapten Armend Yani Darma Putra mengambil materi tentang wawasan kebangsaan dengan tujuan agar pelajar lebih mengenal dekat Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia Ucapnya

"Lanjutnya tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan  dan kesatuan kebangsaan membuat timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa.agar memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air, terkait hal ini wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarna negara dan salah satunya manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa," terang Danramil.

Danramil menambahkan Dengan dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga negara yang taat kepada agama, aturan dan lingkungannya serta menjunjung azas toleransi dan gotong royong.  Sehingga kita sebagai generasi muda penerus bangsa perlu memiliki semangat kebangsaan yang tinggi dan memiliki rasa kebangsaan  yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai sumber keutuhan dan kekuatan bangsa," Ujar Danramil.

Diakhir penyampaiannya, Danramil berharap melalui MPLS itu para peserta didik SMAN 14 Medan lebih termotivasi lagi untuk mengejar prestasi sehingga terwujud pelajar yang Berprofil Pancasila. "Melalui acara ini peserta didik SMAN 14 Medan lebih  semangat lagi belajar untuk mencapai cita-cita dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat khususnya di SMAN 14 Medan," Ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala SMAN 14 Medan menyampaikan bahwa kegiatan MPLS untuk mengenalkan konsep pembinaan awal, terhadap kultur sekolah, wawasan dan adaptasi, pengenalan kegiatan rutin, norma, budaya, sistem dan tata tertib yang berlaku sebutnya.

"Kegiatan MPLS ini memperkenalkan sekolah kepada peserta didik baru. Namun kali ini berbeda kita buat, dimana tahun ini kita mengundang Danramil sebagai narasumber. MPLS ini juga dilaksanakan sebagai konsep pembinaan awal terhadap kultur sekolah, wawasan dan adaptasi, pengenalan kegiatan rutin, norma, budaya, sistem dan tata tertib yang berlaku di sekolah Pungkasnya mengakhiri. ( Syafii Harahap/Puput Oktora )