Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


18 September, 2023   

WartaOneNews.com – Dalam rangka meninjau pelayanan Satuan Penyelenggaran Administrasi SIM atau Satpas, Direktur Lalulintas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Muji Ediyanto, SH, Sik. Melakukan inspeksi mendadak di Polresta Deli Serdang, Senin (17/9/2023).

Satu persatu ruang stand pelayanan permohonan sim dikunjungi, tak hayal Kombes Muji, juga turut langsung menyapa warga yang sedang mengajukan permohonan sim.

"Kunjungan ini guna memastikan proses pelayanan, biaya administrasi, serta tata cara pembuatan sim baik A, C, maupun B1 dalam koridor yang sepatutnya," jelas Dirlantas Polda Sumut, Kombespol Muji Ediyanto.

Muji menambahkan saat ini proses pembuatan sim sudah baik, mulai dari waktu penerbitan, himbauan-himbauan tata cara penerbitan sim. Semuanya terpampang setiap sudut ruangan satlantas polresta deli serdang.

"Tadi kita sudah melihat langsung seluruh proses penerbitan sim, segala himbauan dan arahan untuk masyarakat tertera pada tiap-tiap sudut ruangan satlantas. Untuk waktunya juga cepat, setidaknya setelah melewati ujian praktik maupun teori pemohonan hanya berlangsung lebih kurang 1 jam," terangnya.

Sementara itu, untuk pemohon yang gagal dalam ujian praktik, dapat langsung mengulang kembali ujian setelah mendapat pengarahan bimbingan belajar dari petugas satpas.

"Nah, sesuai instruksi bapak kapolri agar memudahkan pemohon sim. Bagi yang gagal dalam ujian praktik tadi, langsung kita lakukan ujian ulang di hari yang sama setelah mendapat bimbingan belajar sampai lulus melewati ujian praktik, tanpa harus menunggu 2 minggu kedepan," tegas mantan Dirlantas Polda Aceh ini.

Selain meninjau proses pelaksanaan penerbitan sim, dirlantas juga berpesan kepada masyarakat agar jangan ragu untuk membuat sim baik A, C, maupun B1.

"Saya berharap kepada masyarakat khususnya warga sumatera utara untuk tidak ragu maupun takut agar membuat sim, jangan juga melalui calo, karena petugas kita senantiasa menuntun dan mengarahkan warga dalam tiap-tiap prosesnya," tutur Dirlantas.(Fii/Put)