Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Paritmalintang Padang -WONews.com//.  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Dasar (Bimtek) Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se-Kabupaten Padang Pariaman. berlangsung di Aula Bapelitbangda, Kabupaten Padang Pariaman.Senin (25/09).

Dan iikuti oleh 107 peserta yang diutus dari masing-masing nagari di Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman tersebut biasa di sapa, (Aciak ) ini dalam arahannya mengajak seluruh peserta agar mengikuti, Bimbingan Teknologi (Bimtek) sebaik-baiknya agar mendapatkan ilmu pengetahuan tentang dasar-dasar penyelenggaraan kesejahteraan sosial, sehingga PKM ini bisa diterapkan di tengah masyarakat.

"Bimtek ini merupakan sarana untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan kemampuan dalam menangani masalah sosial di Kabupaten Padang Pariaman",Ungkapnya.

Menurutnya, Bimtek ini merupakan momentum untuk menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melaksanakan penyelenggaraaan kesejahteraan sosial,sehingga kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sosial terpenuhi dengan baik.

"PSM ini merupakan pekerjaan yang mulia dan merupakan garda terdepan untuk penanganan masalah sosial di masyarakat, serta diharapkan dapat menjadi mediator bagi masyarakat dengan pemerintah sehingga permasalahan sosial dapat diatasi dengan baik," Ungkapnya Aciak.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumarni, memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta Bimtek agar bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan visi misi Padang Pariaman Berjaya 

"Bentuk rancangan program dan kegiatan yang dilaksanakan merupakan tuntutan pembangunan, menjadi harapan masyarakat. semoga dapat kita laksanakan secara Profesional dan berkelanjutan,"Terangnya.

Adapun narasumber melalui Bimtek ini adalah Peksos Ahli Muda Dinas Sosial Provinsi Sumbar Sampurno, dan Sekretaris Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Sumbar", Tutup Kadis ( Sk)

Reporter : Syukur Tim.