Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Selasa 
24/10/2023 
WartaOneNews.com.

Belawan : Mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan, PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) melalui Pelindo Regional 1 dan Sub Holding PT. Pelindo Multi Terminal (SPMT) berkolaborasi dengan gelar Lomba, "Penataaan Lingkungan Kampung Pelindo dan Pentas Seni Daur Ulang di Belawan."

Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami menerangkan, masalah sampah menjadi persoalan klasik yang perlu mendapat perhatian kita semua ujarnya

Sebagai masyarakat dan daur ulang menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah penumpukan sampah, khususnya daur ulang sampah plastik yang sulit terurai di alam.

Kegiatan Ini merupakan kegiatan kolaborasi Pelindo Regional 1 dan Sub Holding Pelindo Multi Terminal, di mana kami juga mengajak kolaborasi bersama masyarakat dan pemerintah setempat untuk bersama-sama mengedukasi dan mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menata lingkungan.

"Kegiatan ini di mulai dengan adanya edukasi tentang penataan lingkungan, adanya perlombaan penyeleksian kampung binaan Pelindo di Kecamatan Belawan sebagai wilayah terdekat Pelabuhan dan kegiatan pentas seni daur ulang oleh masyarakat.

Kampung yang terpilih akan kami bina dan harapannya akan menjadi contoh untuk bisa membangun budaya kebersihan dan menata lingkungan dengan baik sehingga dapat menularkan kepada lingkungan lainnya sekitarnya," ungkap Fiona.

Kasih Dwi Yanti Regional Division Head Pelayanan (SDM) dan Umum Regional 1 menambahkan bahwa edukasi kebersihan lingkungan dan kampanye daur ulang sampah ini di harapkan akan terus berkesinambungan 

"Jika pemanfaatan daur ulang semakin gencar di lakukan, di harapkan jumlah sampah yang berada di lingkungan akan semakin berkurang dan untuk itu kami berkomitmen untuk menumbuhkan semangat dan mengembangkan kampung yang akan dibina Pelindo dalam penataan lingkungan," tambahnya.

Kepedulian Pelindo Group ini juga menjadi harapan bagi Kecamatan Medan Belawan.

Robby Kurniawan selaku Sekretaris Camat Medan Belawan mengatakan, lewat gelaran Lomba "Penataan Lingkungan Kampung Binaan Pelindo dan Pentas Seni Daur Ulang." ini masyarakat Belawan bersama-sama dengan Pelindo agar mampu mengatasi masalah kebersihan di Kecamatan Medan Belawan ini.

Berdasarkan hasil seleksi penataan kampung dan lingkungan yang di lakukan Pelindo Regional 1 dan Sub Holding Pelindo Multi Terminal, setidaknya terpilih 2 kampung yang akan di bina Pelindo ke depannya

Yakni kampung Kelurahan Bagan Deli (Lr 1 Umum) dan Kampung Kelurahan Belawan II (Jalan Ciamis Timur LK 12).

Gelaran lomba yang di ikuti 10 Perwakilan Lingkungan dari 6 Kelurahan di Kecamatan Medan Belawan yang meliputi Kelurahan.

Belawan I, Belawan II, Belawan Bahagia, Belawan Bahari, Sicanang, dan Bagan Deli ini merupakan kelanjutan program workshop pengelolaan lingkungan dan urban farming yang telah di laksanakan sejak Bulan Juli 2023.( Syafii/Puput )