Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


 
18 Oktober 2023
WartaOneNews.Com

Batang Kuis I 
Dalam penekanan angka stunting di Desa Tumpatan Nibung, pemerintahan desa terus menggalakan untuk penanganan penurunan angka stunting.
 
Tak tanggung-tanggung kegiatan positif yang dilakukan pemerintahan desa Tumpatan Nibung tersebut mendapat perhatian dan apresiasi langsung dari wakil presiden Republik Indonesia Ma'rup Amin yang menyempatkan diri untuk berkunjung langsung ke Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang Tepatnya di jalan Karya 1 Dusun VI, Rabu (18/10/2023) siang.

Dalam sambutannya, K.H. Dr. Ma'ruf Amin beserta istri mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Khususnya untuk Kecamatan Batang Kuis sendiri yang dimana penurunan angka stunting tersebut cukup rendah, beliau juga memberi apresiasi kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto yang terus mengkordinir untuk kesehatan warganya dari balita hingga Lansia.

Disela-sela keramaian padatnya warga yang sedang menunggu kehadiran wapres tersebut, ada satu yang menarik perhatian warga, sosok seorang ibu yang menangis terharu bahagia sedang memeluk kepala Desa Tumpatan Nibung, saat diwawancarai ternyata sosok seorang ibu tersebut bernama ibu Watini kepala posyandu Lansia di desa Tumpatan Nibung.

"Baru kali ini semenjak bapak Sarianto menjabat sebagai seorang kepala Desa bisa mendatangkan seorang kepala daerah bahkan seorang wakil kepala negara (wakil Presiden Republik Indonesia) bisa langsung datang ke desanya," ucapny lirih.

Karena, Pernah juga sebelumnya kami berharap akan datangnya kehadiran sosok kepala daerah yang bisa hadir langsung dalam kunjungan kerjanya di desa Tumpatan Nibung, namun harapan itu hanya impian semata, beda dengan sekarang dengan kepimpinan pak Sarianto sebagai kepala Desa Tumpatan Nibung, jangan kan kepala Daerah, Wakil Presiden RI pun bisa rupanya datang ke Desa kami, ucap bu Watini dengan mata berkaca-kaca.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tumpatan Nibung mengucapkan rasa syukur atas kehadiran kunjungan wakil presiden Republik Indonesia bapak KH. Dr. Ma'ruf Amin yang menyempatkan untuk hadir dalam kunjungan kerjanya di Desa Tumpatan Nibung dalam hal penanganan Stunting.

"Semoga dengan hadirnya wakil presiden pak Ma'ruf Amin di desa Tumpatan Nibung ini membawa keberkahan untuk desa kita, semoga Desa Tumpatan Nibung semakin Maju dan semakin jaya, khususnya untuk kesehatan dan kesejahteraan warga kita," ujarnya mengakhiri. (Syafii/Puput)