Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-wonews.com//. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan terima kunjungan Jabatan Penjara Sungai Petani, Kedah, Malaysia, Kamis (23/11/2023). Rombongan Jabatan Penjara Malaysia yang dipimpin oleh Pengarah Penjara Sungai Petani, Kedah dan Abd Zaini bin Ibrahim, diterima langsung oleh Nimrot Sihotang selaku Kepala Rutan Kelas I Medan didampingi Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama (DirTikers) Kemenkumham, Jumadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Sumatera Utara, Rudy F Sianturi, Karutan Labuhan Deli, Erwin Simangunsong, Kalapas Lubuk Pakam, Alanta I Ketaren, dan jajaran.

Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, menyambut baik kunjungan yang dilakukan rombongan Jabatan Penjara Malaysia di Rutan yang dipimpinnya. Rombongan disambut dengan penyematan ulos kepada pegawai penjara Malaysia. Karutan Kelas I Medan menyatakan pihaknya siap berbagi informasi terkait pelaksanaan penyelenggaraan layanan Pemasyarakatan hingga pelaksanaan rehabilitasi dan mental di Rutan Kelas I Medan.

"Ini adalah langkah baik dari kedua negara untuk saling mengenal serta berbagi pemahaman dan pengalaman positif terkait penangan penyelenggaraan Pemasyarakatan dan pemenjaraan Malaysia," jelasnya.

Karutan Kelas I Medan berharap banyak hal positif yang dapat diimplementasikan dari pertemuan dan diskusi antara Pemasyarakatan Indonesia dan Kepenjaraan Malaysia.

Sementara itu, Pengarah Penjara Sungai Petani, Kedah, Abd Zaini bin Ibrahim, dalam sambutannya menyampaikan ,"Tujuan lawatan kami adalah mencari pengalaman, bertukar pandangan serta ide terutamanya dalam system pemulihan dan juga mengeratkan hubungan silaturrahim di antara pegawai dan kakitangan melibatkan kedua – dua negara," ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Karutan, yang menjelaskan berkaitan dengan profil Rutan Kelas I Medan, pelatihan moralitas bagi warga binaan, pembinaan kerohanian, pembinaan narapidana kasus, dan juga berbagai jenis kegiatan kerja. Dalam kunjungan tersebut, sebanyak 2 Orang warga binaan yang merupakan warga negara Malaysia turut hadir di Paviliun Fatmawati, rombongan Jabatan Penjara Malaysia tampak berinteraksi dengan antusias.

Kegiatan juga dirangkai dengan tur paviliun rehabilitasi Fatmawati, serta pembinaan moralitas, spiritual, dan bimbingan kemandirian Rutan Kelas I Medan.
Rasa takjub diikuti pujian terucap langsung dari para rombongan kala menyaksikan langsung proses pembinaan kemandirian Warga Binaan, di antaranya kerajinan handycraft, lukisan, budidaya sayur hidroponik, menjahit, pembuatan tas dan sandal.(Arj)