Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Selasa Pagi 05 Desember 2023,
WartaOneNews.com//.

MEDAN  : KPU Sumut menggelar Diskusi dan Peningkatan Peran Media Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Hotel Emerald Garden, Jalan Yosudarso, Selasa (5/12/2023).

Diskusi dilaksanakan diikuti para wartawan dibuka salah satu komisioner KPU Sumut Robi Efendy dari divisi Litbang KPU Sumut.

Robby Efendy juga menjelaskan kalau kegiatan ini merupakan bukti komitmen KPU Sumut yang selalu tetap menjalin kerjasama dengan media/pers sebagai mitra strategis.

"Selain bukti komitmen kegiatan diskusi ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan menyukseskan Pemilu 2024, "ungkap Robby Efendy yang menangani Divisi Litbang KPU Sumut tersebut.

Terkait Pilpres, dirinya juga menyampaikan kalau pendistribusian kertas suara sudah bergerak dari percetakan di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut ke Kabupaten Nias Selatan dan Nias Barat.

Selain itu mantan anggota KPU Kota Binjai ini juga mengaku dalam rentang seminggu ini KPU Sumut telah melakukan berbagai kegiatan dalam tahapan Pemilu seperti di antaranya melakukan Bimbingan teknis (Bimtek) kepada para PPK.

"Kita juga banyak menerima masukan dari para awak media terkait tahapan sosialisasi Pemilu 2024 seperti pembentukan media center. Semua masukan akan kita terima dan dibahas oleh para komisioner KPU Sumut lainnya. Semoga dengan adanya diskusi ini silahturahmi kita selalu tersambung dengan baik dan berkelanjutan, "tutup pria yang sempat menjadi wartawan ini ujarnya

Turut hadir sebagai narasumber saat pelaksanaan Diskusi dan Peningkatan Peran Media Pada Pemilihan Umum Tahun 2024,Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Sitori Mendrofa, Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Syafi'i Sitorus, Wakil Ketua PWI Sumut Bidang Pendidikan Sugiatmo.

Sebagai narasumber Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Sitori Mendrofa, sejauh ini KPU Sumut sudah mulai melakukan penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT), sudah melaksanakan Daftar Calon Tetap (DCT) dan deklarasi kampanye pemilu damai.

"Jadi sejauh ini KPU Sumut sudah melakukan langkah sejauh DPT, DCT dan deklarasi kampanye damai yang dihadiri seluruh calon Presiden dan Wakil Presiden," kata Sitori Mendrofa.

Dikesempatan itu juga Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Syafi'i Sitorus yang juga menjadi narasumber mengatakan Divisi KIP bertugas sebagai penyelesai Sengketa. "KIP berfungsi sebagai lembaga fasif yang bertugas sebagai penyelesai Sengketa," ucap Syafi'i Sitorus.

Tidak sampai disitu Ketua PWI Sumut Bidang Pendidikan Sugiatmo juga menyampaikan agar peran Pers mesti dapat menyampaikan informasi yang cerdas dan membangun bangsa. "Harapanya peran Pers mesti dapat menyampaikan informasi yang cerdas berimbang dan membangun bangsa," kata Sugiatmo.

Kemudian Sugiatmo menambahkan wartawan yang bertugas di KPU Sumut juga mesti menjadi kontrol sosial. "Pers mesti menjadi kontrol sosial di KPU Sumut untuk menyampaikan berita yang sifatnya mencerdaskan dan membangun bangsa," tutup Sugiatmo. ( Puput )