Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-wonews.com//. Instansi Pemerintah  daerah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), berikan pandangan memperkuat dan menjalin arahan  sosialisasi kepada masyarakat di jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024-2029.

Dalam giat Sosialisasi salah satu kuncinya,harus melakukan dengan benar dan tepat termasuk kepada  pemilih pemula, karena mereka cukup aktif mengikuti perkembangan tentang politik lewat media sosial, jadi kita perlu memberikan edukasi lebih kepada mereka," Ucap Hassanudin,Temu Pers di Kantor Gubernur Sumut Jalan,Diponegoro No 30 Medan Selasa (19/12/2023).

Ketika angka partisipasi pemilih di Sumut pada Pemilu 2019 cukup tinggi, sehingga mencapai suara (80%) atau melebihi target dan (20%) dari pemilih tersebut adalah pemilih pemula.

Dan harapan Pejabat sementara (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin. selalu tetap optimis di jelang tahun 2024,mari kita ikut sosialisasi dan berpartisipasi bagi pemilih pemula Sumut akan lebih meningkat.

Masih kata Hasanudin,agar dapat  menjelaskan Pemprovsu,dan KPUD Sumut dapat bekerja sama dan memetakan pemilih, sehingga bisa memberikan sosialisasi dengan tepat,begitu pesan ingin disampaikan semoga langsung diterima oleh masyarakat.

"Agar pesan tersebut dapat  tersampaikan dengan baik, maka kita harus tahu kepada siapa pesan tersebut disampaikan bagaimana cara yang tepat, dan bagaimana kemasan yang tepat," Tutur Hassanudin.

Agar memastikan pengamanan Pemilu 2024.juga sudah dapat  dipersiapkan dengan matang. seperti TNI dan Polri serta Satpol PP, dapat bekerja sama dengan baik serta  memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan nyaman.

"Lalu kita mempersiapkannya, bersama TNI dan Polri, membuat prediksi untuk upaya mitigasi, membuat skema dan rencana, persiapan kita matang untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai," tutup Hassanudin.

Sementara itu,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut.yang biasa disapa Ncekli Ilyas S Sitorus.paling pentingnya masyarakat menyaring informasi saat ini tersebar di media sosial Menurutnya, semakin mendekati hari pemilihan, informasi baik dan positif atau negatif akan lebih meningkat.

"Salah satu yang perlu kita tekankan saat sosialisasi ini, masyarakat perlu menyaring informasi yang beredar terutama di media sosial, tidak menerima informasi tersebut mentah-mentah,harus difilter, dan di sharing agar kebenarannya dapat dipercaya oleh masyarakat itu sendiri", Tutup Ncek ku.Ilyas S Sitorus.(Sk)

(H15/DISKOMINFO SUMUT)