Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-wonews.com//. Hari ini Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut dikunjungi Universitas Harapan Medan untuk membahas tentang rencana pembuatan program pembinaan bagi warga binaan, Kamis (28/12).

Diterima langsung oleh Karutan Kelas I Medan dan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan, tim dari Universitas Harapan Medan yaitu, Kepala Program Studi Akuntansi Univ. Harapan Medan, Ruswan Noermadi, Sekretaris Program Studi Akuntansi Univ. Harapan Medan, Liza Novietta, Kepala Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Univ. Harapan Medan, Tengku Diansyah dan Direktur Keuangan & Akuntansi PT Widuri Inti Rezeki, Rini Indahwati, berbincang bincang santai dengan Karutan membahas tentang rencana pembuatan pelatihan konveksi bagi warga binaan yang ada di Rutan I Medan.

Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, sangat mendukung rencana tersebut. "Rencana pelatihan tersebut sangat sesuai dengan program yang ada di Rutan I Medan yaitu untuk menciptakan manusia mandiri dan kalau bisa lebih cepat lebih bagus," ujar Nimrot.

Setelah berbincang tim dari Universitas Harapan Medan dibawa berkeliling melihat berbagai pelatihan kemandirian yang ada di Rutan. Rini Indahwati berkomentar bahwa,"Luar biasa sekali ya kita lihat ternyata banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kawan-kawan di Rutan, mulai dari konveksi, pembuatan sandal, peternakan, pertanian bonsai, sampai pembuatan batako, luar biasa mudah-mudahan ini bisa menjadi modal skill buat kawan-kawan nanti setelah keluar dari sini dan tentunya ada peningkatan taraf hidup dan perekonomian dari mereka," ujar Rini.

Melalui program manusia mandiri ini diharapkan wargabinaan yang sedang menjalani hukuman mampu mengasah dan belajar keterampilan baru sehingga saat waktunya kembali ke masyarakat wargabinaan tersebut memiliki keterampilan yang dapat digunakan," Pungkasnya.(Arj)