Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN-wonews.com//. Untuk memantapkan langkah strategis menuju birokrasi yang bersih, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, berkomitmen membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja tahun 2024 oleh Kepala Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang, bertempat di Aula Sahardjo Rutan Kelas I Medan, Senin (15/1/2024).

Kegiatan penandatanganan pakta integritas dan janji kinerja ini juga dihadiri oleh Kapolsek Helvetia Kompol Alexander Piliang, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Medan Deny Marincka Pratama, Kepala Subseksi Penuntutan, Eksekusi dan Eksaminasi pada Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Medan Tommy Eko Pradityo, serta seluruh jajaran Pejabat Struktural dan Staff Rutan Kelas I Medan.

Dalam amanatnya Kepala Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang, menyampaikan bahwa pertama sekali tentang penandatanganan komitmen target kinerja merupakan perintah dari kepala kantor wilayah yang akan nanti kita input di dalam aplikasi reformasi birokrasi.

"Jadi wajib kita ikuti, wajib berjuang dan semua petugas, pejabat sebagai mana tadi ada delapan item ditandatangani semaksimal mungkin kita upayakan untuk dicapai," kata Nimrot.

Setelah melakukan penandatanganan komitmen bersama dan janji kinerja 2024, Kepala Rutan Kelas I Medan mengajak Kapolsek dan Kasi Pidum Kejari Medan berkeliling melihat produk hasil karya warga binaan, Paviliun Rehabilitasi Fatmawati dan berakhir di dapur Rutan.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Pidum Kejari Medan, Deny M. Pratama menyampaikan testimoni bahwa Rutan Kelas I Medan layak mendapat WBK karena sistem pelayanan yang cukup memadai.

"Sebagaimana kita ketahui tadi dan kita laksanakan bersama untuk terkait penandatanganan pakta integritas menuju WBK, dan setelah saya cek juga memang layak dan patut kita contoh juga karena dari sistem pelayanan sudah cukup memadai, mudah-mudahan WBK ini menjadi prioritas di rutan ini," ungkap Deny.

Kapolsek Helvetia Kompol Alexander Piliang juga menyampaikan apresiasi terhadap Rutan Kelas I Medan atas kinerja yang telah diberikan.

"Saya Kapolsek Helvetia mengucapkan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kinerja dari rekan-rekan di rutan ini, karena dulu kami juga bertugas di sini sudah sangat jauh berbeda, kemudian penataan sistem yang dikelola kepala rutan ini kami apresiasi sangat tinggi. Mudah mudahan semoga ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi," ucap Kapolsek Helvetia.(Arj)