Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-wonews.com//. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Mhd. Jahari Sitepu, memberikan penguatan terkait tugas dan fungsi (tusi) pengamanan serta implementasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Karutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang, Jahari Sitepu menegaskan pentingnya kolaborasi antara institusi terkait untuk meningkatkan efektivitas sistem pemasyarakatan

Kakanwil Kumham Sumut juga menyampaikan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan dan konsep "3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basic" yakni melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

"Sebagai pedoman dalam mengembangkan sistem pemasyarakatan yang lebih baik. Konsep ini menekankan pentingnya modernisasi dalam pengelolaan pemasyarakatan sekaligus kembali kepada prinsip-prinsip dasar yang mendasari fungsi pemasyarakatan," ujar Jahari Sitepu, Senin (19/02/2024).

"Hal ini mencakup peningkatan pelayanan, pembinaan, dan pengawasan terhadap narapidana serta memperkuat kembali nilai-nilai keamanan dan ketertiban dalam lembaga pemasyarakatan," tambahnya.

Menurut Dia, penguatan tugas dan fungsi ini mencerminkan komitmen bersama untuk terus meningkatkan sistem pemasyarakatan di Sumatera Utara.

Melalui kolaborasi antarinstansi dan penerapan konsep "3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basic", diharapkan dapat tercipta lingkungan pemasyarakatan yang lebih aman, manusiawi, dan efektif dalam mendukung rehabilitasi narapidana serta menjaga keamanan masyarakat.

"Asal kalian bekerja dengan baik, apapun harapan kalian pasti bisa terlaksana, tetap semangat. Begitu juga dengan pembangunan Zona Integritas, asal bekerja sesuai SOP, yakin bisa dapat WBK," ujar Jahari Sitepu.

Dikesempatan itu, Karutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang, juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengamanan yang sudah bekerja dengan baik.

"Dan untuk mengimplementasikan pembangunan zona integritas menuju WBK agar semua petugas pengamanan ikut mendukung dan berperan aktif, juga semua perbaikan yang sudah dilakukan tolong dirawat dan dijaga dengan baik," ucap Nimrot.(Arj)