Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN- wonews.com//. Banyak kisah inspiratif sepanjang pelaksanaan Pemilu 2024 yang baru saja usai. Terutama tokoh-tokoh muda yang dilahirkan Partai Golkar untuk duduk mewakili rakyat daerah pemilihannya. Seperti Trinovi Kharani, BA. Putri kandung H Buyung Sitorus ini lolos melenggang ke Senayan menjadi anggota DPR-RI termuda dari Partai Golkar dari Dapil Sumut.

Keterangan yang diperoleh wartawan, Sabtu (23/3) menyebutkan, Novi adalah anak ketiga dari pasangan H Khairuddinsyah SE yang akrab disapa H Buyung Sitorus dan Almh Hj Ely Zarwati. Wanita kelahiran 1996 ini bertarung di Dapil Sumut 2 dan memperoleh suara terbanyak diantara para Caleg lainnya.  "Benar dari catatan kami Novi jadi Caleg termuda yang lolos ke Senayan," ujar Sekretaris Partai Golkar Sumut Dtk Ilhamsyah. 

Untuk Dapil 2 Golkar Sumut yang dinakhodai mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah atau Ijeck itu Partai Golkar bisa memperoleh suara sebanyak 705 ribu. Dengan jumlah suara tersebut, maka Partai Golkar mendapatkan jatah tiga kursi.

Selain Trinovi Khairani yang meraih gelar S1-nya di negeri Jiran Malaysia, kader Golkar lainnya yang lolos ke DPR RI dari Dapil Sumut 2 adalah Lamhot Sinaga dan Andar Amin Harahap, mantan Bupati Padang Lawas Utara. "Terimakasih doanya Bang," ujar Novi saat diberi ucapan selamat.

Novi termasuk wanita aktif dengan berbagai kegiatan  sosial. Kegiatannya tak hanya di dalam negeri, Amerika dan Korea adalah negara luar yang pernah dikunjungi Novi  dalam berbagai kegiatan sosialnya. Sebelum lulus S1 dari University Creative Technologi  Malaysia, Novi lulusan SMA Shaffiyatul Amaliyah Medan.. (Arj)