Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
 
Wartaonenews.com,- Sunggal Deliserdang, Kementrian perhubungan  BPTD Wil 2 Sumut bersama pihak gakum Satlantas Polda Sumut  melakukan razia gabungan di jalan Binjai KM 10 tepatnya di depan komlek perumahan  kodam Abdul  Hamid Sabtu (02/11).

Dalam kegiatan operasi zebra toba 2019 di hari ke 2 gabungan ini ,  yang di pimpin oleh kementerian dishub sumut wilayah 2 di bawah pengawasan  Bakhtaruddin S.Sos. saat di temui oleh media ini dalam sela melakukan giat operasi,  menjelaskan bahwasanya kegiatan ini adalah untuk menertibkan kendaraan angkutan segala jenis yang tidak sesuai peruntukannya. Beliau juga  mengatakan kendaraan yang yang tidak sesuai akan kita beri sanksi berupa penindakan di tempat maupun memberi peringatan keras kepada supir dan pengusaha pemilik kendaraan tersebut. Kegiatan razia gabungan ini sudah berjalan 2 hari ( ucap beliau) Bakhtaruddin S.Sos.  selaku penanggung jawan di lapangan dari  kementerian perhubungan  BPTD wilayah 2  sumut. Di hari ke 2 ini pihak perhubungan  telah menindak beberapa kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya seperti  kelebihan muatan dan kapasitas panjang dan lebar kendaraan angkutan .

Untuk di hari ke 2 sabtu 02/11/ 2019  ini, kami dari pihak kementerian perhubungan   BPTD Wilayah 2 Sumut  bersama perhubungan sumut , telah menindak kendaraan yang tidak sesuai sebanyak 16 unit kendaraan, diantaranya 2 unit kendaraan yang tidak sesuai standar dan 14 kendaraan angkutan lainya melebihi muatan dari kapasitasnya,  sebab pihak dinas melakukan ceklap langsung di lapangan saat melakukan razia menggunakan alat digital,  di mana alat tersebut akan membaca spesipikasi kendaraan tersebut apakan melebihi atau tidak sesuai ukuran standar yang telah di tentukan akan muncul di layar monitor alat tesebut. Jika dalam melakukan pemeriksaaan terdapat indikasi yang tidak sesuai alat cek yang di miliki kementerian BPTD wilayah  2  Sumut, dengan secara otomatis alat cek digital akan  membaca baik fisik kendaraan  maupun muatannya.

Beliau juga mengatakan kepada media ini saat di wawancarai memberi keterangan mengenai kegiatan ini akan terus di lakukan dari pihak perhubungan Sumut  maupun kementeriaan perhubungan BPTD wilayah 2 sumut, untuk mencegah terjadinya hal- hal yang tidak di inginkan di jalan raya  yaitu berupa  kecelakaan yang di akibatkan oleh  karena kendaraan  kelebihan muatan saat di operasikan ataupun lebar kendaraan yang di modifikasi oleh pihak pengusaha untuk mendapatkan untung yang lebih banyak, dengan tidak mementingkan keselamatan pengendara lain di jalan raya  orang banyak dan pengemudi kendaraan itu sendiri ucapnya" di usai kegiatan razia  (Red)