Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-WONews.com//. Kepala Dinas Pendidikan Sumut diwakili Kacabdis Medan Selatan Zuhri Bintang MAP memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan yang berlangsung di Aula SMA Negeri 8 Medan, Jalan Sampali No 23, Senin (18/7/2022).

Sertijab ini bertema "Yang Pergi Meninggalkan Kesan dan Memori, Yang Datang Membawa Harapan dan Motivasi" dan melepas Kepala Sekolah SMA Negeri Lama Lando Rajagukguk menjadi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Medan serta menyambut Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan yang dijabat oleh Rosmaida Purba, Spd, Msi.

Kepada wartawan, Kasek SMA Negeri 8 Medan melalui PKS Herbin Manurung, Selasa (19/7/2022) menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar SMA Negeri 8 Medan atas kerjasamanya yang harmonis, dan terjalin kinerja luar biasa selama bertugas.

"Meski berat meninggalkan keluarga besar SMA Negeri 8 Medan, namun tanggung jawab diberikan bapak Gubernur Sumatera Utara melalui Kadisdik Sumut harus siap dilaksanakan. Doa restu dari keluarga besar SMA Negeri 8 Medan di tempat penugasan baru semoga menjadi keberkahan, dan saya ucapkan terimakasih," tutur Lando Rajagukguk seperti disampaikan kembali oleh Herbin Manurung.

Sementara dalam sambutannya sebagai Kasek SMAN 8 Medan, Rosmaida Purba menyampaikan harapannya agar bisa bekerjasama kepada seluruh pihak, guru, pegawai, dan Komite Sekolah.

"Semoga semakin terjalin baik kedepan, semoga bersama tingkatkan prestasi SMA Negeri 8 Medan. Terima kasih bapak Lando Rajagukguk atas kinerja prestasi yang dicurahkan untuk SMA Negeri 8 Medan, semoga menjadi amal kebaikan dibalas berlipat ganda Tuhan Yang Maha Esa dan diberi kesehatan, serta keberkahan di tempat penugasan Baru SMK Negeri 6 Medan," kata Rosmaida.

Di kesempatan sama, Kepala Dinas Cabang Medan Selatan Zuhri Bintang ucapkan selamat kepada Lando Rajaguguk menjabat Kepsek baru di SMK Negeri 6 Medan dan Rosmaida Purba, Spd, Msi menjabat Kepsek baru SMA Negeri 8 Medan.

"Kepada Bapak Lando Rajagukguk terimakasih kinerja prestasi selama bertugas di SMA Negri 8 Medan, dua tahun setengah bertugas, banyak kemajuan dan prestasi telah dicapainya 54 peserta didik SMA Negri 8 Medan di terima di perguruan tinggi ternama indonesia, USU, ITB, IPB, UNIMED, UIN, Malikull saleh, harumkan SMA Negeri 8 Medan. Semoga di tempat baru di SMK Negeri 6 Medan prestasi hebat juga di torehkan," ucapnya.

Kepada Ibu Rosmaida Purba, Kacabdis Medan Selatan juga menyampaikan selamat menjabat Kepsek SMA Negri 8 Medan.

"Guru- guru dan pegawai SMA Negeri 8 Medan mendukung beliau dan kerjasama dengan baik, apalagi beliau guru SMA Negeri 8 Medan, jadi kebanggaan tersendiri guru di sekolah kita menjadi Kepsek," papar Kacabdis Medan Selatan Zuhri Bintang MAP.

Ditempat terpisah Ketua Komite SMA Negri 8 Medan, Dr, Indra Sakti berharap di kepemimpinan Rosmaida Purba, Spd, Msi SMA Negri 8 Medan maju dan lebih berprestasi.

"Selamat bertugas di tempat baru oleh keduanya. Semoga prestasi di tingkatkan kedepannya, kerjasama baik dengan guru-guru, pegawai, dan orang tua murid dapat terjalin baik. Komite siap mendukung kinerja Kepsek selama untuk kepentingan sekolah dan pendidikan," harap Ketua Komite SMA Negri 8 Medan, Indra Sakti.

Gelaran sertijab SMA Negri 8 Medan di selingi hiburan tari- tarian persembahkan siswa/i SMA Negri 8 Medan diakhiri pemberian ucapan selamat dari undangan yang hadir, tampak di deretan undangan Korwas Dinas pendidikan Sumatera Utara Nainggolan.

Terlihat juga hadir para Kepsek SMA se-Kota Medan diantaranya Kepsek SMA Negeri 17 Medan S. Simanungkalit, Kepsek SMA Negeri 11 Medan Pangaribuan, Kepsek SMAN 2 Medan Buang Agus Ketua MKKS SMA sekota Medan, Kepsek SMA Negeri 12 Medan Ade Banjarnahor, jajaran pengurus Komite SMA Negri 8 Medan, serta OSIS perwakilan Siswa SMA Negeri 8 Medan. (Syafi'i hrp)