Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-WONes.com//. Kebakaran Kamis malam sekitar pukul 20.45wib di jalan Bromo lr karya link 1 kelurahan Tegal Sari III  menghabiskan 12 rumah. Dimana kebakaran tersebut dari 12 rumah tidak ada yang tersisa, tinggal puing puing aja, Jum'at (20/01/2023).

Dalam kebakaran tersebut, Kamis malam di taksir kerugian berkisar ratusan juta, dalam kejadian tersebut untuk korban jiwa tidak ada hanya 2 warga saja yang terkena luka bakar. Dan sekarang masih di rawat di rumah sakit, " ucap salah satu warga yang terkena bencana. Harapan mereka kami yang mengalami  bencana agar kiranya pemerintah khususnya kota Medan peduli.

Pak Camat dan Pak lurah terjun  langsung tinjau tempat kebakaran yang berada di jalan Bromo lr karya linkungan I, dan menyapa warga yang terdampak bencana kebakaran. Dengan gerak cepat kelurahan bersama kecamatan, menghubungi BPBD kota medan langsung mendirikan tenda darurat yang di nama tenda tersebut tempat beristirahat para korban kebakaran. Sembari  tempat tinggal menunggu perbaikan.

Pantauan dari media online ini untuk, untuk  para korban kebakaran untuk saat ini masih di tenda pengungsi. Camat dan lurah terjun langsung menyapa korban dan memberi semangat kepada para korban untuk bersabar.

Awal kebakaran bermula dari salah satu rumah warga," keterangan warga setempat api bermula dari rumah yang berada di tengah, Tampa di sadari api terus membesar yang di mana rumah yang di  tempat  warga terbuat dari kayu. Sehingga susah di padamkan  akan tetapi warga terus berusaha, sampai mobil damkar tiba di lokasi di jalan Bromo lr karya kelurahan Tegal Sari III link I kecamatan Medan area selatan. Api dapat di padamkan berkisar 2 jam setelah damkar tiba di tempat lokasi kebakaran, mobil damkar berjumlah 8 unit mobil. 

Bantuan terus bergulir baik dari masyarakat maupun simpatisan dan pemerintah. Jum'at  Sekitar pukul 11.30 wib bantuan berupa keperluan untuk korban kebakaran dari dinsos kota Medan berupa 12 aitem tiba, dengan di angkut menggunakan armada dinsos.

Bantuan dari dinsos kota Medan, berupa 12 aitem tersebut yaitu tikar, handuk , beras, roti, dll. Yang dimana bantuan dari dinsos kota medan, untuk korban kebakaran di lr karya kelurahan Tegal Sari III link 1 di wakili Kabid Linjimsos dinsos kota medan, Ibu Rusnata Sugiati Tambunan. Dalam bantuan tersebut ibu Kabid mengatakan," ucapnya dari dinsos kota Medan akan memberi bantuan berupa makanan siap saji selama 3 hari yaitu sarapan pagi, makan siang, dan makan malam  dari sekarang, Jumat 20/01/2023. 

Bantuan dari dinsos kota Medan yang di wakili Kabid Linjimsos, di berikan untuk korban kebakaran di terima langsung oleh camat Medan area dan lurah  Tegal Sari III link I. Saat serah terima bantuan dari dinsos yang di terima langsung oleh camat dan lurah, kemudian di salurkan langsung kepada  warga yang terkena bencana.

Saat di wawancarai media online ini, Kabid Linjimsos kota Medan mengatakan, "Ucapnya ini bantuan dari 
disos kota Medan langsung. Untuk bantuan dari Kemensos UPT kota Medan belum masuk, di karenakan surat baru siap masuk k administrasi Kemensos, kemungkinan sore ini juga masuk, tutur Kabid yang sangat ramah terhadap wartawan media online ini." 

Dalam pembagian bantuan itu, warga korban kebakaran sangat berterima kasih kepada masyarakat,  pemerintah kota Medan, dan dinsos kota Medan,"Ucap salah satu warga yang mewakili korban kebakaran.

Selesai pembagian bantuan yang di salurkan kepada korban kebakaran,  dari dinsos kota Medan dan bantuan masyarakat, camat beserta jajaran dan Kabid linjimsos kota Medan Poto bersama sambil memberi semangat dan dorongan moral agar sabar dan tabah terhadap  korban kebakaran," Ucap Kabid dinsos mewakili kadis dinsos kota Medan. (Arjun)