Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



WartaOneNews.com 22 Januari 2023 pagi. 
 
Deli serdang – Wisata kuliner "Pasar Kamu" masih tetap menjadi pilihan masyarakat untuk sarapan pagi, bukan hanya warga Deli Serdang tetapi juga warga dari luar yang antusias datang.

Hasil pantauan Wartawan dilokasi, ribuan pengunjung memadati wisata kuliner Pasar Kamu di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Minggu (22/1/2023).

Tampak terlihat di lokasi parkir wisata kuliner dipadati ribuan kendaraan roda dua dan roda empat.

Di Pasar Kamu terdapat berbagai macam masakan tradisional yang tersedia, tentunya menu yang disediakan tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna dan bahan pemanis buatan.

Salah satu pengunjung, Nuraini mengatakan, Saya bersama keluarga baru pertama kali mengunjungi Pasar Kamu untuk sarapan pagi.

"Informasi ini didapat dari teman yang sudah biasa berkunjung ke Pasar Kamu,"ucapnya.

Pengunjung bersama keluarga saat menyantap sarapan pagi di Pasar Kamu Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Minggu (22/1/2023).

Sementara pemilik warkop Mas Joko (MJ) mengatakan, Pasar Kamu ini milik H.Dedy Sopiyan yang dikelola sejak 19 januari 2020 (masa pandemi covid-19).

"Sejak Desember 2022 hingga saat ini omset pendapatan keseluruhan mencapai 100 san juta rupiah lebih,"terang Joko.

Joko menambahkan, ada dua masakan tradisional yang tersaji di Pasar Kamu. Yaitu, masakan tradisional Melayu dan masakan tradisional Jawa.

"Dua jenis masakan tradisional ini akan bergantian setiap Minggu nya. Kalau Minggu ini, masakan tradisional Melayu pedagangnya harus menggunakan pakaian adat Melayu, Minggu depan masakan tradisional Jawa, pedagangnya menggunakan pakaian adat jawa,"ungkap Joko.

Kapolsek Pantai Labu, Iptu Marwan saat berbincang bincang dengan pemilik warkop dan tokoh pemuda di Pasar Kamu, Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Deli Serdang, Minggu, (22/1/2023).
 
Joko juga menjelaskan, uniknya pengunjung yang belanja makanan di Pasar Kamu tidak membayar dengan uang kontan, tetapi membayar dengan koin TempU (koin tempurung) yang sudah ditukarkan dengan uang, perkoin tempU seharga dua ribu rupiah.

Lokasi Pasar Kamu dari kota Lubuk Pakam berkisar 10 KM dan dari Kota Medan 40 KM kurang lebih jarak tempuhnya. "Wisata kuliner pasar kamu ini sudah "Booming" viral di media sosial. Terbukti banyak pejabat negara, baik dari pusat dan daerah, seperti para Mentri dan kepala daerah lainnya mengunjungi pasar kamu ini,"paparnya. ( Syafii Hrp/Puput )