Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN - WONews.com//. Demi anak semata wayangnya yang memiliki keterbelakangan mental, wanita yang kini berusia 84 tahun ini tetap bekerja, mengais rezeki. 

Dia disapa Nek Udo. Kondisinya cukup memprihatinkan. Bersama sang anak, wanita renta ini tinggal di rumah panggung yang nyaris rubuh. DiGang Cempaka Lingkungan 8, Labuhan Deli, Medan Marelan, tepatnya.  

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Nek Udo bekerja mencari botol plastik dan barang bekas lainnya. 

Baru-baru ini, sosok Nek Udo terlihat oleh Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ),  Saharuddin, yang tengah membagikan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu, Jumat 03/01/2023 edisi ke 183.

Melihat sosok Nek Udo, Sahruddin pun bersimpati.  Langsung saja ia memanggil Nek Udo untuk mengetahui kehidupan nenek malang tersebut. 

Usai mendengar ceritanya, Sahruddin pun terharu.  Ia berjanji, KSJ akan menyantuni kebutuhan hidup harian Nek Udo. 

"Mulai hari ini kita akan sisihkan rezeki untuk membantu belanja harian Nek Udo dan berharap beliau tidak lagi mencari botol bekas di jalan di sisa usianya," ucap Saharuddin, Jumat (3/2/2023). 

Tak hanya itu, lanjut Saharuddin, pihaknya juga akan berupaya menggalang dana untuk berupaya memperbaiki kondisi rumah Nek Udo. 

"Kita akan membantu membangunkan kediaman Nek Udo hingga menjadi rumah yang layak huni," imbuh Saharuddin.(Arjun)