Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-WONews.com//. Selesai melaksanakan apel pagi, personil Polda Sumut yang beragama Islam melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal) yang bertempat di Mesjid Al - Hidayah Polda Sumut, Kamis, 02 maret 2023 sekira pukul. 08.00 wib. 

Tampil sebagai pendakwah adalah Ustadz Banu Wira Baskoro S.pd. Di hadapan Personil yang mengikuti kegiatan Binrohtal diantaranya tampak Kasubbid Penmas AKBP H. Herwansyah Putra S.H., M.Si para Pamen, Pama, Brigadir dan para ASN.
 Ustadz Banu menyampaikan tausyiahnya bahwa tidak lama lagi kita umat muslim akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. Ada beberapa point yang harus di siapkan oleh umat muslim guna memasuki Bulan Suci Ramadhan yang merupakan bulan  penuh dengan keberkahan, Ampunan dan Rahmat kasih sayang dari Allah SWT. Diantaranya adalah persiapan meningkatkan Keimanan kepada Allah SWT, karena sesuai dengan surat Al - Baqarah ayat 183 yang di panggil dan terpanggil untuk melaksanakan ibadah puasa adalah seorang Muslim yang dalam dirinya ada komitmen keimanan dan keyakinan yang kuat kepada Allah SWT. Terang Banu.  Maka dari itu di wajibkan kepada seluruh umat Islam yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dengan tujuan agar menjadi orang - orang yang bertaqwa, karena seseorang yang benar - benar yakin kepada Allah SWT dia akan melakukan aktivitas ibadah dan rutinitas yang positif dalam kehidupannya karena dia yakini bahwa dirinya selalu dalam penglihatan Allah SWT, hal tersebut juga senada dengan apa yang pernah di sampaikan oleh Nabi Muhammad SAW dalam hadis yang berbunyi : " Hendaklah engkau beribadah kepada Allah seolah - olah engkau melihat Allah, dan kami tidak sanggup melihatNya,maka yakinlah dalam hatimu bahwa Allah melihat setiap apa yang kamu perbuat". terang baju..

Lanjut Banu, Sebagai insan Polri yang di amanahkan tugas dan tantangan yang cukup berat, sesuai dengan amanah UU nomor 2 tahun 2022 tentang kepolisian RI bahwa diantara tugas sebagai anggota Polri adalah menegakkan hukum, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tentunya tugas dan amanah ini merupakan ibadah kepada Allah SWT, maka di harapkan kepada setiap anggota polri untuk dapat melakukan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, seorang anggota polri yang memiliki keimanan kuat kepada Allah SWT tidak akan melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan tugasnya, karena dia sudah berniat bahwa tugasnya merupakan sebuah ibadah kepada Allah SWT dan dia meyakini bahwa setiap perbuatanya selalu di lihat, di awasi dan akan di pertanggung jawabkan serta di balas oleh Sang Maha melihat yaitu Allah SWT.  

Di akhir tausyiahnya ustadz Banu menyampaikan bahwa target akhir dari pelaksanaan ibadah puasa adalah membentuk seorang Mukmin yang bertaqwa kepada Allah SWT sesuai dengan akhir dari Surat Al - Baqarah ayat 183. Tutup ustadz Banu.(Arjun)