Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Sibolga-WONews.com//. Polres Sibolga Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023 Untuk Menciptakan Kamseltibcarlantas Di Wilayah Kota Sibolga

Pada hari Rabu, tanggal 08 Maret 2023 pukul 09.00 Wib, Polres Sibolga telah menggelar Apel Gelar Pasukan Oprasi Keselamatan Toba 2023 di lapangan Apel Polres Sibolga. Apel tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi Polres Sibolga dan instansi terkait lainnya. Tujuan dari apel ini adalah untuk menciptakan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polisi Lalulintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas di Wilayah Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, M.H. menjabat sebagai Pimpinan Apel, sedangkan Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprianto P, S.H. menjabat sebagai Perwira Apel dan IPTU Pennedy Sihotang, S.H. bertindak sebagai Komandan Apel.

Selain dihadiri oleh pejabat utama Polres Sibolga, acara tersebut juga dihadiri oleh Danramil 06/Kota Mayor Inf A. Samosir, Kadishub Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis, Kasat Pol PP Dedy Rahmat Saleh Lubis, Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH, Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Asmon Bufitra, S.H., M.H, Kabag Ren Polres Sibolga Kompol Budiono Saputro, SH, MH, Kabag Sumda Polres Sibolga Kompol Chobli, S.H., M.Pd, serta beberapa Kasat di lingkungan Polres Sibolga.

Acara dimulai dengan penampilan barisan Pamen dan Pama Polri, Barisan TNI Kodim, Barisan Pers Polres Sibolga, Barisan Dishub, dan Barisan Sat Pol PP. Setelah itu, dilakukan penyanyian lagu Mars Polri dan Hymne Polri serta penghormatan kepada Pimpinan Apel. Dilanjutkan dengan laporan Komandan Apel kepada Pimpinan Apel dan penyematan pita tanda operasi. Pembacaan amanat Kapolda Sumut oleh pimpinan apel, yaitu : Pelaksanaan operasi selama 14 (Empat belas) hari mulai tanggal 08 - 21 Maret 2023.

Indikator keberhasilan operasi yaitu : Meningkatnya disiplin masyarakat dlm berlalu lintas, Menurunnya angka Laka lantas, Menurunnya tingkat Fatalitas pada Laka lantas. lakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan serta pemetaan thd lokasi yg rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan,Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat ttg disiplin dan tertib berlalu lintas dalam bentuk sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak, elektronik dan medsos,Laksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Lakukan penegakan hukum Lalu lintas dan teguran humanis dgn menggunakan ETLE Mobile, Agar personil melaksanakan tugas dgn penuh keIkhlasan sehingga menjadi ladang amal ibadah dihadapan TYME.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan penghormatan pasukan kepada Pimpinan Apel. Oprasi Keselamatan Toba 2023 di Wilayah Kota Sibolga akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 08 Maret hingga 21 Maret 2023. Apel ini berhasil berlangsung dengan aman dan tertib, dan diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kota Sibolga.(Arjun)