Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-WONews.com//. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan permasyarakatan di Rutan Kelas I Medan, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan dalam hal ini Puskesmas Helvetia menjalin kerjasama dibidang pelayanan kesehatan dengan Rutan Kelas I Medan.

Kepala Puskesmas Helvetia dr.Heva Julietta Sinaga saat dikonfirmasi mengatakan kerjasama yang dilakukan antara Puskesmas Helvetia dengan Rutan Kelas I Medan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga binaan permasyarakatan yang ada di Rutan Kelas I Medan sehingga dapat mengurangi angka kesakitan ataupun angka kematian di wilayah kerja Puskesmas Helvetia. Selain itu hal ini juga dilakukan mengingat warga binaan tersebut termasuk warga Kota Medan yang memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sebagaimana program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kesehatan.

"Dengan adanya kerjasama ini nantinya Puskesmas Helvetia dapat memberikan pelayanan kesehatan di Rutan Kelas I Medan terhadap warga binaan yang memiliki KTP, dengan syarat adanya permohonan dari pihak Rutan Kelas I Medan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga binaanya."kata Heva Julietta Sinaga.

Pelayanan kesehatan yang diberikan ini, sebut Heva Julietta Sinaga mencakup pelayanan kesehatan terhadap penyakit menular, penyakit tidak menular, posyandu lansia dan juga kesehatan jiwa.

"Jadi apabila pihak Rutan melihat ada warga binaannya yang mengalami penyakit seperti TBC, HIV, atau penyakit menular lainya dapat langsung menyurati kepada kita untuk dilakukan pengobatan. Selain itu mereka juga meminta adanya posyandu lansia, dan pemeriksaan kesehatan jiwa."jelasnya.(Arjun)