Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Sabtu Pagi 8 Juli 2023 
WartaOneNews.Com

MEDAN : Jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 4 asal Binjai, Tebing Tinggi, Medan dan Taput sejumlah 359 jamaah landing di Bandara Kualanamu sekira pukul 06.45 WIB, Sabtu (8/7/23) dan sampai di Asrama Haji Medan sekira pukul 09.00 WIB. 

Dikesempatan Ini hadir menyambut Kakanwil Kemenag Sumut, Ahamd Qosbi, Walikota Binjai H Amir Hamzah, Sekda Binjai Irwansyah Nasution, Ketua IPHI Binjai yang juga Anggota DPRD Binjai dari Fraksi Golkar HM Yusuf, ulama Binjai H Zaharuddin Batubara dan sejumlah pejabat Pemko Binjai dan pejabat dari Kantor Kemenag Binjai.

Diawali pembacaan doa oleh petugas TIPHI Kloter 4, Jafar Siddik Silah. Selanjutnya Walikota Binjai, H Amir Hamzah mengatakan, atas nama Pemko Binjai mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air, setelah 40 hari di Tanah Suci. Kebahagian masyarakat Binjai dan semua pihak menyambut kepulangan jamaah."Dan bapak ibu tak sabar ingin jumpa keluarga. Semoga amal bapak ibu diterima Allah SWT dan semoga menjadi haji mabrur," kata Walikota.

Lanjut Dikatakannya, sepulangnya ibu bapak mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan dapat jadi teladan di masyarakat Binjai sehingga masyarakat Binjai dapat jadi lebih baik lagi.Terima kasih kami yang setinggi -tingginya kepada bapak ibu karena sudah menjadi jamaah yang patuh, menjaga keteriban dan keamanan. Terima kasih juga kepada PPIH, TPID, Tim Kesehatan dan semua tim yang memberikan pelayanan baik kepasa seluruh jamaah Kloter 4 asal Binjai, Tebing Tinggi, Taput dan Medan.
"Semoga amal kebaikan Bapak Ibu sekalian dibalas Allah SWT dengan kebaikan dan ganjaran yang berlipat ganda," ujar Amir Hamzah.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi mengatakan, bapak ibu haji hajjah dari Binjai, Tebing Tinggi, Taput dan Medan kami ucapkan selamat datang, ahlan wa sahlan wa marhaban. Selamat datang bapak ibu ke Tanah Air. Ada juga dari rombongan ini jamaah yang berpulang ke rahmatullah mari kita doakan agar diterima Allah SWT. Jamaah yang sakit semoga lekas sembuh dan bisa pulang ke Tanah Air.

"Terhadap jamaah yang sakit keluarga tak perlu pikirkan karena disana diurus petugas. Bapak Ibu jamaah Kloter 4 berangkat dan kembali kami lihat semua ceria dan semanagat dan itu adalah tanda-tanda haji mabrur. 

Kita berharap bapak ibu bisa menjadi contoh teladan bawa kenyaman dan ketenangan di keluarga, kampung halaman dan di kantor kita tempat bekerja. Senyumlah dan bertutur lemah lembut karena itu bahagian dari haji mabrur. Pelihara dan jaga haji mabrur ini, kalau ada rezeki daftar saat ini dan akan berangkat pada 2070. Buat persatuan, perkumpulan dan pengajian sekali 6 bulan atau 4 atau 3 bulan. Seperti pengajian Keluarga Jamaah Haji Binjai, Tebing Tinggi, Taput atau Medan Kloter 4 2023. Insya Allah ini menjaga ukhuwah kita," ucapnya.

"Kami doakan semoga bapak ibu jamaah Kloter 4 mendapat rahmat, taufik dan ridho dari Allah SWT dan selamat kembali ke daerah. Atas nama panitia kami mohon, kesalahan, kekurangan dan kesilapan kami, mohon maaf karena ini adalah tugas kami yang sudah maksimal kami lakukan. Ahlan wa sahlan bagi bapak ibu jamaah sekalian," tutup Qosbi.

Sementara H Muhammad Yusuf, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Binjai
Mengatakan
pelayanan di Asrama Haji terhadap pemulangan jamaah Kloter 4 cukup baik dan tertib." Terima kasih Pemko Binjai sudah siapkan sarapan kepada seluruh jamaah Kloter 4, baik dari Binjai, Tebing Tinggi Taput dan Medan. "Kepada seluruh jamaah Kloter 4, selamat bertemu keluarga di rumah masing-masing dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," tutup Ucok Aang alias M. Yusuf ( Syafii Harahap/Puput )