Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


 
Senin 10, Juli 2023
WartaOneNews.Com
MEDAN : Jamaah haji asal Medan, Dairi dan Pakpak Bharat yang tergabung dalam Kloter 6 berjumlah 360 jamaah tiba di Asrama Haji Medan, sekira pukul 11.00 WIB pada Senin (10/7/23), setelah sebelumhya mendarat di Bandara Kuala Namu. Hadir menyambut kepulangan jamaah ini adalah Gubsu, Edy Rahmayadi, Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi, Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr H Mutsyuhito Solin MPd, Kakan Kemenag Medan, H Impun Siregar, Kadis Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, Dhani Lubis, Kabid Penerimaan dan Pemulanhan PPIH Medan DR Torang Rambe dan sejumlah pejabat lainnya.

Diawali pembacaan doa dipimpin Dr H Ali Imran Sinaga, Ketua TPIHI Kloter 6 dan sambutan Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi mengatakan jamaah haji hajjah Kloter 6 sangat mulia. Pada Kloter ini yang berpulang 1 jamaah di Tanah Suci, yang pindah dari Kloter 14, dua jamaah total yang kembali ke rahmtaullah 32 jamaah. " Mari kita doakan saudara saudara kita yang wafat, Insya Allah digolongkan Allah pada orang-orang saleh dan salehah,"ujar Qosbi.

Selanjutnya ia mengatakan selamat datang, ahlan wa sahlan wa marhaban. Jamaah yang pulang dari mulai Koter 1 sampai dengan Kloter 6, raut wajahnya ceria, bahagia, tidak capek dan santai. Kondisi bapak ibu seperti ini merupakan ciri-ciri haji yang mabrur. Mabrur, doanya pasti diijabah Allah, maka jaga kemabruran ini. Jangan terjadi lagi hal hal yang kurang bermanfaat setelah pulang.

Karena bapak ibu sudah meminta ampun kepada Allah. Besok kalau bapak ibu tidak menjaga haji ini kalau mau berangkat lagi kita harus daftar pada 2033 dan berangkat hajinya pada 2080. "Maka jaga haji ini, bawa kedamaian dan kenyamanan di keluarga, semoga bapak ibu dapat hidayah dari Allah SWT. Kami mohon maaf andai ada kekurangan dan beri masukan untuk perbaikian ke depan. Kami ikhlas berbuat untuk para tamu Allah," ujar Qosbi.

Sedangkan Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan selamat datang para tamu Allah. Walau kelihatan lelah dari wajah yang sudah 40 hari di Arab Saudi, 8 jam di pesawat, tapi semangat haji dan hajjah semua berkah. "Ini adalah Kloter yang ke 6, berarti ada 18 kloter lagi. Terima kasih kepada Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi yang merancang kerja ini dengan baik. Ke depan kita buat lebih baik lagi. Ahlan wa sahlan, selamat datang saudaraku. Mengerjakan haji ini perlu puluhan tahun lagi untuk haji. Jadi jaga haji ini dan doakan Sumut tetap dalam keadan aman," kata Edy.

Selain itu HM Sanif SHI MAg, Kasi Haji dari Kemenag Dairi mengatakan, 21 jamaah Dairi kondisinya dalam keadaan sehat-sehat tak kurang satu apapun. "Kita pulang ke Dairi dari Medan naik bus sejumlah 3 unit dilengkapi mobil Patwal, ambulan, tim medis dan sejumlah pejabat antara lain Kakan Kemenag Dairi, Riswan Gajah SAg MM. "Kami turun di Balai Budaya Kantor Bupati Dairi Sidikalang, disini jamaah disambut Bupati DR Eddy Keleng Ate Berutu dan Forumkopimda," katanya.(  Syafii Hrp/ Puput Oktora )