Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Selasa Pagi 11/7/2023
WartaOneNews.Com

Medan : UPT SMP Negeri 23 Medan Beralamat di Jl. Raya Medan Tenggara Ujung, B I N J A I, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara    bersama  Drs.Tjahyo Suprayogo M.Si mengadakan kegiatan sharing  Literasi Penguatan Literasi untuk Guru  di Aula SMP Negeri 23 Medan Selasa 11/ 7/23.

Kepala sekolah SMPN 23 Medan Dra. Sarifah Hanum M.Pd dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Peningkatan Minat Baca (GPMB) DR. Drs Tjahyo Suprayoga, M.si selaku narasumber di acara sharing Literasi penguatan untuk Guru, di SMPN 23 Medan,"Semoga penguatan leterasi yang bapak sampaikan bisa kami terima dan dapat kami mengerti dan pahami, ucapnya"

Sambungnya kepsek SMPN 23 Medan ini kembali memaparkan kepada Narasumber dan semua guru-guru yang hadir dalam kegiatan itu di setiap hari kami berikan penguatan literasi ke murid sebelum masuk jam pelajaran, di hari senin setelah upacara nasional ada  kami buat kreatif bakatnya siswa, Selasa dan Rabu kami berikan literasi sejenak membaca dan menulis, Kamis ada unjuk kereatifitas bakat dan minat anak-anak di fasilitasi seperti berpuisi bernyanyi olah vokal, Jumat melaksanakan ibadah Jumat sebagai pembinaan mental, Sabtu berkaloborasi dalam kegiatan gotong royong dan senam dan sebagainya jelasnya kepsek SMPN 23 Medan Dra. Sarifah Hanum M.Pd

Dalam hal ini Sarifah Hanum berharap kedepannya agar anak anak lebih tumbuh minat bacanya siapa tau ada seperti pak TJahyo  Suprayoga Gemar  membaca menulis, selalu kreatif   orangnya kata sarifah sambil tersenyum.

Dikesempatan yang sama  Ketua Sub Rayon Bapak Drs.Bowonaso Lahagu, M.M. sebagai Kepala sekolah UPT SMPN 4 Medan serta bapak Roy staf Disdik Medan mewakili Seketaris dan kepala bidang kabid pembinaan  SMP berikan kata sambutan dalam pelaksanaan kegiatan penguatan  literasi guru tersebut mengungkapkan terima kasih dan berbangga kepada ibu kepsek SMPN 23 dan ke pak Eko yang mempunyai relasi luar biasa, kami meminta khususnya kepada bapak DR.Drs Tjahyo Suprayoga, M.si mohon kalau ada kesempatan 
datanglah kembali ke sekolah SMPN 4, SMPN 17 dengan Kepsek Dra.Julia Siregar M.Pd, dan SMPN 35 dengan kepsek nya Rosmayani Harahap S.Pd Pintanya 

Terkait Sharing Literasi Penguatan untuk guru Drs.Bowonaso Lahagu  berharap juga semua sekolah yang belum mendapat kurikulum merdeka karena tahun ini sudah dilampirkan, marilah kita berbenah diri menyambut dan menerapkan kurikulum merdeka belajar sebutnya

Pengawas Disdik SMPN 23 Medan Rismauli Situmeang M.Pd dalam sambutanya juga mengatakan hal yang senada dengan Kepala Sekolah SMPN 23 Medan.

Dalam sambutannya Rismauli Situmeang M.Pd, sangat mengapresiasi  kegiatan sharing penguatan literasi guru di UPT SMP Negeri 23 Medan ini sesuai dengan Permendikbud No. 21 tahun 2015 Gerakan Literasi Sekolah atau GLS yaitu penguatan projek profil pancasila Biarlah kegiatan ini punya manfaat untuk kita ajarkan kepada anak-anak didik kita kedepannya Ungkapnya

"Selamat datang bapak Drs Tjahyo Suprayoga, M.si, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan Mudah-mudahan apa-apa yang bapak sampaikan dapat kami ajarkan kepada anak-anak siswa/siswi didik kami," ucapnya.

Narasumber Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Peningkatan Minat Baca (GPMB) DR. Drs Tjahyo Suprayoga, M.si dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, karena dirinya dapat hadir di acara kegiatan sharing Literasi penguatan Guru di SMPN 23 Medan.

"Saya sangat bersyukur bisa hadir di SMPN 23 Medan ini untuk menyampaikan sharing literasi penguatan guru di sekolah ini," katanya.

"Harapannya untuk kedepan guru-guru di SMPN 23 Medan bisa kembali meningkatkan kemampuan dan kecerdasan literisasi karena kemampuan dan kecerdasan anak-anak kita tergantung dari kemampuan dan kecerdasan literasi pada guru-gurunya," ujar DR. Drs Tjahyo Suprayoga, M.si.

"Guru harus terus mau belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan karna dengan itu siswa/siswi Kota Medan di Provinsi Sumatra Utara ini bisa maju" tutupnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Drs.TJahyo Suprayoga M.Si, Kepala sekolah SMPN 23 Dra. Sarifah Hanum M.Pd. Kepala Bidang Pembinaan SMP Kota Medan Zulfani Anhar S.Pd beserta Stafnya Roy, Ketua Sub Rayon Kepsek SMPN 4 Drs. Bowonaso Lahagu, M.M, Kepsek SMPN 17 Juriah Siregar S.Pd. M.Pd. Kepsek SMPN 35 Rosmayani Harahap S.Pd, Pengawas Disdik khusus SMPN 23 Medan Rismauli Situmeang M.Pd.
Erawati Simbolon S.Pd,
Dr. Adiyati selaku dosen  ( UMJ ) Universitas Muhammadiyah Jakarta istri Bapak Tjahyo Suprayoga,
Jetti banuarea S.Pd wakil kurikulum beserta para guru-guru honor baik dari P3K dan PNS  SMP Negeri 23 Medan.
( Syafii Harahap/Puput )